26 September 2017

110+ Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai Model Terbaru

Gambar tampak depan rumah minimalis 2 lantai banyak tersedia di Google Images, namun apakah dari kesemuanya dapat langsung diterapkan untuk membangun atau merenovasi hunian Anda. Dari banyaknya contoh desain rumah minimalis 2 lantai tersebut bisa saja dikombinasi agar tampilan rumah tampak depan tak langsung mencontoh karya orang lain.

Dengan cara memadukan desain dari arsitek satu ke model rumah minimalis yang lainnya akan tercipta rumah tingkat sesuai harapannya. Penyiasatan tersebut bisa memberikan nuansa rumah yang berbeda loh, apalagi kalau Anda memberikan sentuhan tersendiri misalnya dengan batu alam, memakai elemen modern sebagai pemanis depan seperti besi, memadukan dengan rumah tradisional dll.

Agar rumah lebih terlihat modern dan kekinian, maka bisa Anda buat dengan gaya rumah terbaru yang pastinya mengusung gaya rumah minimalis. Ya bukan hanya karena gengsi aja, tapi karena untuk pembangunan rumah minimalis 2 lantai atau 1 lantai tidak membutuhkan bahan bangunan yang melebihi rumah mediteranian atau desain rumah lama.

Jadi pastinya Anda tau sendiri kan asalannya kenapa? asalanya utama berkembangnya desain minimalis tersebut merupakan perlawanan dari desain rumah terdahulu yang banyak membutuhkan material. Seperti penggunaan bahan kayu untuk interior yang berlebihan, karena tujuan utamanya untuk menekan pemakaian sumber daya alam maka trend rumah minimalis terus berkembang.

Tapi sebelum melihat contoh-contoh yang sudah kami sediakan, tak ada salahnya Anda membaca informasi tentang awal mula berkembangnya rumah minimalis dunia dan akhirnya merambah ke Indonesia.

Kapan Perkembangan Rumah Minimalis?

Konsep rumah minimalis sebenarnya bukan suatu hal yang baru dalam dunia arsitektur. Rumah minimalis sudah berkembang sejak tahun 1920 namun belum terlalu dikenal orang. Baru pada tahun 1990 gaya arsitektur minimalis tersebut mulai dikenal banyak orang, sehingga mengalami perkembangan yang pesat dalam kurun waktu 10 tahun berikutnya.

Tahun 2000 yang biasa dikenal dengan abad milenium tersebut mendukung pergerakan tren desain yang mengarah ke desain minimalis. Karena penekanan dari konsep minimalis adalah lebih mengutamakan fungsi bukan bentuknya. Misalnya jika menggunakan material kaca maka kaca tersebut difungsikan penerangan sebagai pencahayaan alami.
tampak depan rumah minimalis 2 lantai model baru


Contoh lain jika pembangunan rumah berada di daerah dingin maka penggunaan unsur material yang merubah suhu ruangan menjadi hangat misal lantai kayu. Sampai di era modern sekarang ini bangunan bergaya aritektur minimalis banyak kita jumpai untuk pembangunan selain hunian rumah antara lain gedung, mall, apartemen, villa, dan bangunan lain.

100+ Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai Model Terbaru

Karena perkembangan teknologi khusunya dibidang property turut mendukung berkembanganya trend yang dapat Anda lihat dari beberapa contoh berikut ini. Khususnya pada desain di gambar tampak depan rumah minimalis 2 lantai mulai dari yang bergaya sederhana, modern sampai rumah mewah.
model rumah minimalis 2 lantai sederhana

model rumah minimalis 2 lantai sederhana

rumah mewah 2 lantai tampak depan




rumah mewah 2 lantai tampak depan



rumah mewah 2 lantai tampak depan

desain rumah mewah minimalis modern 2 lantai


desain rumah mewah minimalis modern 2 lantai


gambar desain rumah mewah minimalis modern 2 lantai

tampak depan rumah minimalis 2 lantai type 45

gambar rumah mewah 2 lantai terbaru



gambar rumah mewah 2 lantai terbaru

gambar rumah mewah 2 lantai terbaru



gambar rumah mewah 2 lantai terbaru


rumah minimalis 2 lantai modern

rumah minimalis 2 lantai modern


tampak depan rumah minimalis 2 lantai lebar 7 meter


tampak depan rumah minimalis 2 lantai lebar 7 meter



tampak depan rumah minimalis 2 lantai lebar 7 meter

tampak depan rumah minimalis 2 lantai lebar 7 meter





Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai



Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai mewah


Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai modern


Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai sederhana


Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai dengan batu alam



Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai terbaru



Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai futuristik



Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai tropis

Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai daerah topis



gambar Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai

Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai kontemporer



Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai batu alam modern


desain Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai



model Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai




Tampak Depan Rumah mewah Minimalis 2 Lantai


Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai amerika



konsep Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai



Tampak Depan Rumah mungil Minimalis 2 Lantai



Tampak Depan Rumah kecil Minimalis 2 Lantai



contoh Tampak Depan Rumah Minimalis modern 2 Lantai

ide Tampak Depan Rumah Minimalis modern 2 Lantai

ide Tampak Depan Rumah Minimalis modern 2 Lantai

ide Tampak Depan Rumah Minimalis simpel 2 Lantai


tekstur kayu Tampak Depan Rumah Minimalis modern 2 Lantai


Tampak Depan Rumah Minimalis modern 2 Lantai type 36

gambar Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai yang bagus


model Tampak Depan Rumah Minimalis sederhana 2 Lantai


ide Tampak Depan Rumah Minimalis tingkat 2


Tampak Depan Rumah tingkat Minimalis modern 2 Lantai



ide Tampak Depan Rumah Minimalis modern 2 Lantai type 36


gambar Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai


Ciri-Ciri Rumah Minimalis

Sebelum mengakhiri informasi tentang judul tampak depan rumah minimalis 2 lantai dari artikel ini. Silahkan mengetahui sebagai berikut untuk ciri-cirinya:
  • Bentuk bangunan yang tegas: Biasanya ciri rumah minimalis adalah mempunyai bentuk bangunan yang tegas berbentuk masa suatau benda, bisa kotak, segitiga, kubus, dan bentuk sederhana lainnya.
  • Rumah beratap datar atau nyaris datar: Penggunaan atap rumah dengan meninggalkan gaya atap jaman dulu seperti di Indonesia sendiri dulu atap rumah adat Joglo banyak dipakai untuk membangun hunian masyarakat Indonesia yang beriklim tropis.
  • Desain interior ruangan yang dibuat terbuka: Tak ada batasan antara ruang yang satu dengan ruangan yang lainnya menjadi ciri khas rumah minimalis. Karena dengan begitu ruangan sempit bisa telihat lebih luas jika berada di rumah minimalis 2 lantai atau 1 lantai.
  • Pemasangan pagar sederhana: Memasang pagar sederhana bukan hanya untuk menghiasai tampak depan rumah minimalis 2 lantai atapun satu lantai tapi digunakan untuk menghindari kejahatan pencurian dan bahaya lain yang tak terduga.
  • Pemilihan warna cat yang flat: Pemilihan warna cat yang flat atau doff banyak kita jumpai untuk penerapan cat rumah minimalis. Selain penggunan warna yang berkesan kalem kombinasinya juga dapat dipadukan dengan campuran cat yang berkesan mencolok namun tetap dengan warna flat.
  • Landspace taman yang ditata minimalis: Ciri rumah minimalis selanjutnya ialah mempunyai taman diarea baik teras rumah, samping atau belakang yang ditata secara minimalis tak berlebihan.
  • Penggunaan furniture modern: Meninggalkan bentuk funitur dengan gaya lama maka furinture modern ini mempunyai ciri dengan bentuk yang simpel minimalis. Selain hal itu juga tak ada hiasan seperti ukir-ukiran yang banyak kita jumpai dalam perabotan rumah model klasik. 
Rumah minimalis tampak depan memang bermacam-macam model dan bentuknya selain dari contoh gambar diatas Anda juga bisa menuju link terkait. Karena darisana Anda akan berumunculan ide bagus untuk Anda terapkan dalam membuat desain rumah minimalis.

Semoga dari seratus gambar lebih khususnya untuk tampak depan rumah minimalis 2 lantai dengan model terbaru dapat memberikan info yang bermanfaat.  

 
Back To Top