23 September 2017

Macam Macam Rumah Tampak Depan (Minimalis, Futuristik, Sederhana)

Inilah macam macam rumah tampak depan dengan teman minimalis, futuristik dan sederhana yang dapat diterapkan untuk membangun atau merenovasi hunian Anda. Memilih sebuah konsep atau tema rumah adalah hal penting sebelum merencanakan pembangunan rumah di area lahan sempit maupun luas. Karena penentuan tema tersebut akan berpengaruh pada biaya RAB, desain dan struktur bangunan.

Beraneka macam contoh gambar rumah tampak depan yang ada di internet atau majalah property merupakan sumber yang bisa menginspirasi Anda. Tapi karena selera orang dan anggaran yang dikeluarkan berbeda maka kami akan memberikan ide serta pertimbangan khusus perihal itu.

Karena muka rumah atau fasade rumah ini akan terlihat pertama kali oleh sesaorang yang sedang melintas atau dari tamu yang sedang berkunjung ke rumah yang Anda punya. Maka dari itu untuk mementukan konsep yang cocok itu bagaimana caranya, Anda dapat menerapkan ide yang dapat kami sampaikan melalui website ini.

Penentu Macam Macam Model Rumah Tampak Depan

Apa saja yang harus dipertimbangkan? Pertimbangan akan pemilihan tema desain rumah setidaknya berdasarkan empat elemen berikut ini:

1. Biaya

Seperti peribahasa "uang bukanlah segala-galanya, tapi segala-galanya butuh uang". Anggaran biaya menjadi pertimbangan awal untuk menentukan model rumah yang akan dibeli, dibangun atau direnovasi. Jika modal yang Anda keluarkan tak terlalu banyak maka pemilihan desain rumah sederhana sangat pas dengan budget yang Anda miliki.

Lalu jika Anda mempunyai biaya yang sangat besar akan lebih leluasa untuk menentukan pilihan hunian yang akan dimiliki. Entah rumah itu akan bergaya minimalis modern, futuristik, atau sederhana. Apalagi jika Anda tinggal di kota besar yang berencana membeli atau bangun rumah di perkotaan maka pemilihan desain sebaiknya melihat trend desain rumah yang terbaru. Perkembangan trend saat ini adalah rumah minimalis dengan kombinasi tema modern sampai tema rumah tradisional.

2. Lahan

Lahan juga akan berkaitan dengan anggaran yang harus Anda keluarkan. Kalau lahan yang sudah dimiliki atau sedang direncanakan merupakan luas lahan kecil maka pemilihan desain rumah minimalis mungil dapat menjadi pertimbangan. Rumah type 21, atau type 36 yang mampu menampung anggota keluarga dua sampai tiga orang.

Kalau Anda sudah memiliki lahan yang cukup luas tentunya perlu menimbang-nimbang untuk mewujudkan desain rumah yang idaman Anda. Agar rumah yang akan dibangun pada area yang cukup luas tersebut tidak terlihat serampangan maka Anda boleh melihat contoh dari gambar yang dapat kami sediakan.

3. Desain

Jikalau anggaran dan lahan sudah dipersaipkan langkah selanjuntya yang perlu dipikirkan adalah menentukan siapa desainernya. Di Indonesia sudah banyak sekali penyedia layanan jasa bangun rumah yang sudah lengkap dengan arsitek, desain interior dan juga pengawasan di lapangan.

Perkembangan teknologi telah mendukung perkembangan desain yang lebih mengarah ke desain minimalis. Karena desain minimalis akan terus menjadi trend jangka panjang maka agar tidak ada penyesalan dikemudian hari, sebaiknya rumah yang akan dibeli atau dibangun dengan gaya minimalis modern.

4. Pembangunan

Kalau anggaran, lahan, dan desain rumah sudah tepenuhi pertimbangan teakhir adalah pelaksanan pembangunnannya. Karena pelaksanaan pembangunan ini akan berdurasi maka Anda bisa meminta kepada kontraktor untuk estimasi waktu berapa lama pengerjaan rumah tersebut. Jika pembangunan harus dilakukan secara bertahap sebaiknya Anda pertimbangan jenis material akan yang digunakan, apakah tahan korosi atau tidak?

Setelah membaca beberapa informasi di atas sekarang mari kita menuju macam-macam rumah tampak depan. Dari gambar di bawah ini bisa Anda lihat sesuai tema bangunan yang sudah kami kumpulkan berdasarakan kategorinya. Yuk simak!!!

Macam Macam Rumah Minimalis Tampak Depan

Yang paling awal merupakan model rumah minimalis tampak depan yang dapat Anda aplikasikan untuk membuat hunian Anda yang nyaman. Agar rumah Anda terlihat kekinian maka gambar seperti ini bisa mewakili apa yang sedang Anda impikan. Untuk rumah minimalis tampak depan yang lain bisa Anda buka dari link. Anda dapat melihat contoh rumah minimalis 2 lantai atau 1 lantai.
rumah minimalis 2 lantai tampak depan

macam macam desain rumah minimalis tampak depan

macam macam desain rumah minimalis tampak depan

macam macam desain rumah minimalis tampak depan

rumah minimalis 1 lantai tampak depan

bermacam macam rumah minimalis tampak depan

aneka macam macam rumah minimalis tampak depan

macam macam rumah minimalis tampak depan

macam macam rumah minimalis 1 lantai tampak depan

macam macam rumah tampak depan

Tampak depan rumah minimalis 2 lantai

Macam Macam Rumah Bertema Futuristik Tampak Depan

Jenis model rumah dengan tema futuristik kontemporer banyak berkembang untuk kalangan atas. Karena biasanya bangunan ini mempunyai ciri khas dengan bentuk yang sederhana dari bangun dasar, seperti kotak, segitiga dll. Konsep yang bermula dari luar negeri tersebut sekarang sudah banyak berkembang di Indonesia apalagi penerapan tema futuristik ini untuk gedung.
rumah minimalis tampak depan samping belakang

rumah kontemporer tropis

ide rumah futuristik minimalis

rumah dengan tema futuristik kontemporer

photo rumah minimalis

konsep rumah futuristik minimalis

model rumah futuristik minimalis

rumah futuristik minimalis modern

photo rumah minimalis

photo rumah minimalis kayu

rumah minimalis kontemporer

rumah futuristik kontemporer

rumah futuristik minimalis 2 lantai

rumah futuristik minimalis kontemporer

rumah futuristik minimalis

rumah futuristik minimalis tampak depan

Macam Macam Rumah Sederhana Tampak Depan 

Rumah sederhana juga sangat cocok untuk Anda yang ingin membangun rumah dengan biaya murah.
Tapi kesemuanya itu akan kembali ke selera seseorang untuk mewujudkan hunian yang bagaimana. Jika Anda berminat untuk rumah minimalis sederhana dapat melihat gambar tampak depan sebagai berikut.
denah rumah minimalis 1 lantai ukuran 6x120

bentuk rumah sederhana tampak depan

tampak depan rumah minimalis 2 lantai lebar 6 meter

macam model rumah sederhana 1 lantai tampak depan

Rumah minimalis tampak depan dengan batu alam

macam macam model rumah sederhana tampak depan

rumah minimalis tampak depan dengan batu alam

macam macam rumah sederhana lantai tampak depan

macam macam rumah sederhana lantai tampak depan


macam macam rumah sederhana lantai tampak depan


Berminat untuk model lain, lihat selengkapnya untuk rumah minimalis tampak depan dengan batu alam.

Sekain dulu yang artikel yang sudah membahasa tentang macam macam rumah tampak depan yang telah menjadi trend 2017 dan untuk masa depan. Semoga bermanfaat!

 
Back To Top