15 September 2017

IDE BAGUS! Taman Rumah Minimalis Mungil dan Kolam Ikan Kecil

Percantik hunian dengan menambahkan taman rumah minimalis merupakan ide bagus, karena dengan adanya taman tentu akan membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk. Anda bisa meletakkannya di depan maupun dibagian belakang jika memang ada alokasi khusus taman saat Anda memilih desain untuk rumah yang di bangun di lahan sempit.

Dan, bagi Anda yang tidak memiliki lahan khusus yang diperuntukkan untuk taman tidak perlu khawatir. Kita tetap bisa punya taman mungil di dalam rumah minimalis yang tentunya membutuhkan sentuhan kreatifitas tinggi untuk memunculkan ide cara membuat-nya.

Karena itu Anda harus banyak mencari referensi dari berbagai sumber dalam menata taman depan rumah, belakang maupun taman minimalis di dalam rumah.
taman mungil dalam rumah
taman kecil minimalis dalam rumah
Seperti gambar yang Anda lihat diatas merupakan taman rumah minimalis yang ada didalam rumah dengan ukuran yang bisa dibilang sangat kecil. Tapi sudah lebih dari cukup untuk membuat suasana sejuk dengan memilih jenis tanaman khusus yang tidak terlalu membutuhkan banyak sinar matahari dan menjadikan penetral bangunan beton yang terkesan kaku.

Beda halnya jika memang Anda dari awal sudah membuat konsep desain dari hunian yang akan dibangun dengan penambahan taman minimalis depan rumah maupun dalam, tentu akan lebih leluasa memilih jenis tanaman yang akan digunakan nantinya. Selain itu Anda bisa menambahkan dengan kolam ikan kecil-kecilan dibagian taman dari desain rumah agar lebih terasa sejuk suasananya.


Tips Cara Membuat Taman Depan Rumah Minimalis

Nah, disini kami akan berikan tips singkat dalam menentukan pemilihan dan menata taman depan rumah minimalis lahan sempit agar tampilannya terlihat begitu rapi dan cantik meski berada di lokasi kecil. Maka, perhatikan hal-hal berikut ini:

  • Pilih tanaman yang ukurannya tidak terlalu besar dan lakukan pemotongan ranting maupun dedaunan bila sudah terlihat rimbun agar fasad bangunan rumah terlihat sempurna
  • Tempatkan tanaman di titik yang pas jika dilihat dari pintu utama
  • Jika ingin menggunakan pohon, pilih jenis pohon yang tidak memiliki tingkat kerimbunan seperti palem, bambu dan lainnya
  • Penanaman pohon waktu awal ukuran tinggi tidak lebih dari 2 meter juga lakukan pemotongan ranting ataupun daun jika dirasa perlu dilakukan
  • Tanam jenis dari satu tanaman (Bukan Pohon) lebih dari satu
  • Juga tak lupa, tanamkan rumput kecil hijau di taman rumah minimalis yang mengesankan latar belakang atau backround dari jenis-jenis tanaman yang akan Anda gunakan nantinya

Dengan memperhatikan 5 tips tentang cara membuat taman depan rumah minimalis di atas, pastinya Anda berangan-angan seperti apa tampilan taman tersebut, iya kan? Untuk itu kami berikan contoh gambaran taman rumah minimalis yang letaknya di depan ditambah juga ide taman delam rumah dan belakang:
desain taman minimalis di lahan sempit
taman minimalis depan rumah type 36
cara membuat taman depan rumah yang bagus
taman minimalis dalam rumah
menata taman depan rumah
taman minimalis belakang rumah
taman rumah mewah
Selain membuat taman baik di depan atau pada bagian belakang rumah memberikan keindahan, juga bermanfaat untuk kesehatan raga karena bisa memberikan udara yang bersih. Tentunya ada jenis-jenis tanaman hias khusus yang bisa menyerap zat-zat racun yang bercampur dengan udara akibat polusi asap kendaraan bermotor.

Adanya taman rumah minimalis dengan pemandangan hijau akan membuat mata kita lebih sehat. Dan bisa juga menghilangkan rasa penat di fikiran setelah melakukan rutinitas pekerjaan setiap harinya. Apalagi jika Anda menambahkan kolam ikan, tentu akan lebih membuat fress fikiran.

Anda tidak harus memiliki lahan yang luas bila ingin menambahkan kolam ikan di rumah Anda. Di lahan sempit pun Anda tetap bisa mewujudkan impian memiliki kolam ikan minimalis dan juga menampilkan kesan mewah dihunian Anda. Berikut desain dari kolam berukuran mungil di rumah minimalis.

Contoh Kolam Ikan Kecil Minimalis

Bila Anda sekang tertarik ingin menambahkan kolam ikan minimalis di lahan sempit, bisa meletakkannya dibagian depan, belakang maupun dalam rumah minimalis sederhana yang Anda punya sekarang. Sesuikan dengan selera Anda dan juga keluarga tercinta dimana letak kolam ikan terbaik nantinya:
taman rumah minimalis dengan kolam ikan
Setelah melihat beberapa referensi taman rumah minimalis yang bagus diatas, juga penambahan sebuah kolam ikan memang membuat tampilan rumah semakin cantik dan juga baik untuk kesehatan jiwa dan raga kita.

Maka tidak ada alasan lagi untuk tidak memberikan sentuhan kreatifitas Anda di rumah minimalis sederhana yang sekarang Anda huni bersama keluarga tercinta. Demikian informasi yang bisa kami uraikan di artikel ini, semoga manfaat dan terimakasih.

 
Back To Top