12 Oktober 2017

MACAM MODEL Meja Dapur Sederhana Bahan Cor, Keramik, Granit

Model meja dapur sederhana seperti apa yang ingin Anda masukkan di rumah minimalis? Simak lebih lanjut informasi yang kami bagikan kali ini. Bicara mengenai dapur memang tidak lepas dari aktifitas masak memasak didalamnya. Dan tentunya bila ingin meja dapur tetap awet, tidak dimakan rayap maka Anda bisa menggunakan bahan cor. Selain awet pastinya murah karena tidak harus membeli meja dapur lagi selamanya.

Berbeda jika Anda memilih model klasik meja dapur dengan material kayu yang bisa saja 2 atau 3 tahun kedepan sudah tidak kokoh, maupun rapuh karena dimakan rayap atau terkena udara panas dari kompor saat memasak. Nah, sangat disarankan memakai meja dapur cor dan untuk memudahkan membersihkannya Ada bisa menambahkan keramik maupun granit di bagian atas meja dapur sederhana yang terbuat dari material cor tersebut.

Macam Model Meja Dapur Sederhana

Mengenai bentuk meja dapur, Anda bisa membuat sesuai ukuran dari lokasi dapur rumah yang sudah ada. Adapun macam-macam model meja dapur sederhana yang nantinya untuk tempat kompor, mengiris bumbu-bumbu masakan, wastafel (Tempat cuci perabot dapur) dan meletakan piring maupun perabot dapur setelah dicuci yakni bentuk L, I dan U.

Dari 3 model itu yang paling simple juga murah karena tidak perlu menggunakan material cor banyak, serta mudah jika Anda membuatnya sendiri adalah yang bentuk I. Tapi bagi tukang bangunan professional ke tiga model tersebut pastinya mudah di buatnya.

Juga tidak kalah pentingnya adalah penggunaan keramik untuk dinding dari sisi meja dapur agar kita mudah membersihkannya dari percikan air wastafel juga asap kompor ketika sedang memasak. Jadi walau model meja dapur sederhana, yang terpenting kebersihan dan kerapian adalah prioritas utama.

Satu lagi adalah keserasian untuk ruang dapur Anda dengan meja dapur yang nantinya akan di masukkan, ada baiknya tidak memaksakan membuat meja dapur ukuran U jika ruang dapur mungil seperti ukuran 2x2, 2x3 yang ada di rumah sekarang.


Desain Dapur dengan Model Meja Dapur Sederhana Bentuk L

Bagi Anda yang memiliki rumah dengan desain minimalis, bentuk meja dapur L memang sangatlah cocok. Karena sesuai dengan tema rumah, yakni minimalis yang memanfaatkan tiap sudut ruang agar bisa difungsikan secara maksimal agar tercipta dapur sederhana dan rapi.

Selain itu bisa juga di bagian dinding dapur Anda tempatkan lemari gantung untuk menyimpan perabot maupun makanan yang sudah di masak. Dan mengenai warna saat memilih keramik untuk dinding dapur nantinya bisa kita sesuaikan dengan keramik maupun granit yang digunakan untuk alas atas meja dapur.
meja dapur keramik
model meja dapur sederhana
meja dapur cor
model meja dapur sederhana
memilih keramik untuk dinding dapur
model meja dapur sederhana
meja dapur murah
model meja dapur sederhana
bentuk meja dapur sederhana
meja dapur granit
meja dapur keramik

Model Meja Dapur Sederhana Bentuk I Bahan Cor dan Keramik

Nah, untuk desain meja dapur bentuk I memang sangat simple dan murah karena dalam pembuatannya Anda tidak akan memerlukan banyak pembelian material.

Jadi bisa dibilang model meja dapur sederhana bentuk I yang terbuat dari cor lapis keramik adalah yang paling murah dan pastinya awet, juga anti rayap. Berikut contoh dari meja dapur berbahan cor keramik untuk kompor dan wastafel.
desain meja dapur sederhana
model meja dapur sederhana
macam model meja dapur sederhana
model meja dapur sangat sederhana
model meja dapur sederhana tapi cantik
model meja dapur sederhana yang menawan
model meja dapur sederhana dengan lemari gantung

Bentuk Meja Dapur Sederhana dengan Model U

Seperti yang sudah kami utarakan di atas bahwasanya jika alokasi ruang untuk dapur tidak besar atau luas maka jangan memaksakan membuat meja dapur bentuk U. Karena sudah pasti akan memakan tempat dan mejadikan dapur mungil Anda terasa sesak karena keterbatasan ruang gerak ketika sedang melakukan aktifitas di dalamnya.
model meja dapur mewah
model meja dapur minimalis
Seperti itulah macam model meja dapur sederhana berbahan cor, keramik, granit dengan bentuk L, I serta U yang awet, murah juga tahan lama. Dan mengenai lemari gantung selain banyak kegunaannya juga tidak memakan tempat, maka disarankan untuk menambahkan kedalam dapur.

 
Back To Top