11 Oktober 2017

Bagaimana Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai Yang Dicari?

Rumah minimalis sederhana 1 lantai yang dicari masyarakat di perkotaan dan sekarang mulai merambah ke pedesaan. Arsitektur rumah minimalis memang sangatlah memanjakan mata mulai dari tampak depan, desain interior sampai furniture yang digunakan. Keuntungannya jika Anda membanguan rumah minimalis sederhana harga jual kembali lebih tinggi.

Apalagi lokasi lahan berada di area strategis yang dekat dengan fasilitas umum seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, sampai tempat sekolah untuk buah hati Anda. Tren desain perumahan pada era modern ini juga mengusung konsep rumah minimalis sederhana 1 lantai saja. Untuk kalangan menengah kebawah rumah type 21, type 36, 45 sangatlah pas dengan kantong.

Bahkan sekarang, masyarakat dipermudah dengan adanya sistem pembelian rumah yang biasa disebut KPR. Namun jika Anda mempunyai anggaran yang lebih membangun rumah sendiri jauh lebih leluasa dibandingkan membeli jadi. Karena Anda lebih bebas menentukan model rumah minimalis tersebut dengan konsep apa.

Bagaimana Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai banyak Dicari?

Kalau Anda sedang menanyakan hal tersebut rasanya perlu melihat beberapa contoh rumah minimalis sederhana 1 lantai di bawah ini. Tim kami akan mengulas secara ringkas untuk memberikan gambar tentang rumah yang lagi trend. Kami akan ulas kelima rumah minimalis dengan konsep sederhana satu lantai baik model serta denahnya.

1. Model rumah minimalis sederhana 1 lantai daerah dingin

Karena bentuk atap rumah ini datar sehingga sangat cocok untuk dibangun di daerah yang tak terlalu panas. Dengan suhu yang dingin biasanya terletak di dataran tinggi, pada siang hari terik matahari yang mengenai atap rumah bisa dinetralkan dimalam harinya. Sehingga dalam jangka panjang kondisi atap rumah tidaklah retak.
Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai

Seperti yang terlihat di denah rumah sederhana 1 lantai berikut dengan dinding ruang tamu yang dibuat agak miring bertujuan untuk menyiasati lahan sempit. Dengan begitu luas kamar tidur yang berada tepat di sisi baliknya terasa luas dan nyaman. Pada denah menempatkan 3 kamar yang terdiri dari kamar utama, anak-anak dan orang tua atau tamu.
denah rumah minimalis sederhana 1 lantai

2. Desain rumah minimalis sederhana 1 lantai topis

Iklim tropis seperti di Indonesia tentunya memperlukan pertimbangan khusus terutama saat menentukan model atap untuk rumah minimalis sederhana 1 lantai. Seperti contoh ini sangat pas kalau didirikan di perkotaan atau desa.
model rumah minimalis sederhana 1 lantai

Pada denah yang tampak di gambar hanya terdapat 2 kamar tidur saja, namun pada kamar tidur satunya dibuat dengan double bed atau ranjang ganda yang bisa difungsikan untuk dua orang yang terpisah. Ruang terbuka pada sisi ruang keluarga sangat bagus untuk menerima udara segar, juga penataan ruang makan yang dibuat menyatu dengan dapur.
sketsa denah rumah minimalis sederhana 1 lantai

3. Tampak depan rumah minimalis sederhana 1 lantai

Tampak depan di rumah minimalis sederhana seperti gambar yang terlihat mampu memberikan susana rumah terasa indah. Karena dibagian depan terdapat taman bunga sangat melengkapi model bangunan minimalis dengan kanopi kayu. Kanopi model ini juga bisa digunakan untuk tanaman hias yang merambat, sehingga nanti kalau sudah penuh bisa dimanfaatkan untuk peneduh area carport.
tampak depan rumah minimalis sederhana 1 lantai

Yuk kita lihat isi denahnya, dari rumah minimalis sederhana yang satu ini ada 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Terlihat ruang tamu dan ruang makan tanpa batas atau partisi ruangan, penataan desain interior seperti ini dimaksudkan agar susana terlihat luas. Dapur minimalis berbentuk U sangat menarik sekali.
denah rumah minimalis sederhana 1 lantai modern

4. Gambar rumah minimalis sederhana 1 lantai tapi elegan

Kenapa kami bilang elegan? karena rumah minimalis sederhana yang berikut tidak meninggalkan arsitektur klasik. Bisa dilihat dari bagian peyangga teras depan dan samping dipertegas dengan tekstur batu alam di dinding depan rumah menjadikan rumah terlihat elegan.
rumah minimalis sederhana 1 lantai elegan

Dari denahnya sendiri hanya ada 2 kamar tidur satu kamar tidur utama dan satu untuk double bed. Membuat tata letak ruangan pada denah rumah minimalis sederhana tersebut haruslah pandai mengaturnya. Ini yang paling bagus menurut kami, memusatkan area masuk menuju kamar mandi dan dua kamar tidur. Alasan desain kamar yang dibikin agak miring adalah itu jawabannya.
denah rumah minimalis sederhana

5. Arsitektur rumah minimalis sederhana 1 lantai modern

Semakin simpel desain rumah yang diterapkan maka kesan modern akan terwujud, jika kita lihat dari contoh rumah minimalis sederhana untuk 1 lantai ini mampu mewujudkan tampilan modern. Gaya arsitektur yang demikian banyak diburu sehingga harga jual rumah minimalis modern semakin melambung.
desain rumah minimalis sederhana 1 lantai

Anda bisa menengok denah rumah tersebut, memiliki 3 kamat tidur yang berjajar pada satu sisi dengan area jalan ke ruang tidur satu ke lainnya diberi pemisah. Carport mampu menampung sampai dua mobil sekaligus. Terdapat taman di dalam rumah membuat suasana ruangan menjadi indah dan asri.
gambar denah rumah minimalis sederhana 1 lantai

Demikian yang dapat kami ulas mengenai model rumah minimalis sederhana 1 lantai lengkap dengan denahnya. Selain contoh di atas gambar yang lainnya dapat Anda telusuri dari tautan terkait di artikel ini.

 
Back To Top