14 Januari 2018

Contoh Desain Sebuah Taman Dalam Rumah Ukuran Kecil

Contoh Desain Sebuah Taman Dalam Rumah Ukuran Kecil - Adanya taman tentunya membuat udara di sekitar rumah menjadi lebih segar dan juga bisa menetralkan fikiran setelah melakukan aktifitas sehari-hari bagi pemilik yang tinggal di dalam rumah tersebut.

Namun, tidak semua orang bisa mewujudkan impian memiliki taman di rumahnya. Hal itu dikarenakan keterbatasan lahan yang mereka punya, seperti halnya rumah dibangun di tengah perkotaan besar. Selain tidak adanya ketersediaan lahan yang cukup besar di perkotaan, biaya untuk membeli tanah pun memang sangatlah mahal.

Untuk itu jika memang anda merupakan salah satu pemilik rumah model minimalis yang tidak memiliki lahan untuk membuat taman depan maupun belakang rumah, maka jalan satu-satunya adalah membikin taman kering didalam rumah. Dan jika anda bingung seperti apa contoh taman kering tersebut, maka informasi yang anda baca kali ini akan menyajikan beberapa desain taman mungil yang letaknya di dalam rumah.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum anda memutuskan untuk membuat taman di dalam rumah yaitu:

  • Pemilihan tanaman usahakan dari jenis tanaman yang tidak terlalu membutuhkan konsumsi air, contoh saja tanaman kaktus, pandan bali, sikas, pohon bonsai serta yang lainnya
  • Penggunaan rumput tidak di anjurkan, karena rumput membutuhkan konsumsi sinar matari yang banyak dan sebagai hiasan tanah pada taman kita bisa menggunakan batu-batu kecil
  • Buat jenis taman kering yang memang sangat cocok di letakkan dalam rumah dengan ukuran mungil
  • Penempatan area taman usahakan bisa mendapat sinar matari secara tidak langsung
  • Selalu cek kelembaban area dekat taman juga saluran air pembuangan atau drainase di taman

Beda hal, kalau anda memiliki lahan yang cukup untuk menghadirkan taman depan rumah. Segi pemilihan jenis tanaman serta penataannya lebih banyak alternatifnya.

Contoh Desain Sebuah Taman Dalam Rumah Ukuran Kecil

Selain jenis taman kering, ada juga jenis taman basah di area rumah. Taman basah umumnya ada pada bagian depan atau belakang rumah serta lebih banyak menggunakan tanah sebagai dasar lantainya, juga lebih ke nuansa taman hijau.

Nah, untuk taman kering bisa dibilang sangatlah cocok untuk diletakkan didalam rumah karena lebih banyak penggunaan ornamen bebatuan maupun rumput sintetis di area dasarnya. Hal ini sangatlah bisa menghadirkan nilai eksotis di ruang dalam rumah anda.
gambar taman depan rumah ukuran kecil
taman depan rumah ukuran kecil modern
model taman depan rumah ukuran kecil
taman depan rumah ukuran kecil sederhana
taman depan rumah ukuran kecil minimalis
inspirasi taman depan rumah ukuran kecil
cara membuat taman depan rumah ukuran kecil
ide buat taman depan rumah ukuran kecil
contoh taman depan rumah ukuran kecil
desain taman depan rumah ukuran kecil


Desain Taman Vertikal di Dalam Rumah

Ada juga altefnatif lain yang bisa kita gunakan untuk menghadirkan nuansa taman di ruang dalam rumah berukuran kecil dan lebih efisien dalam pemanfaatan tempat. Apa itu?

Yakni jenis taman vertikal yang diletakkan pada area dinding rumah. Nah, sekarang lihat contoh desain tan tersebut dibawah ini:
desain dari taman dalam rumah ukuran mungil
taman rumah bentuk vertikal
contoh taman didalam rumah bentuk vertikal
desain taman vertikal di dalam rumah
jenis taman yang bagus di dalam rumah
taman di dalam rumah
Dari sekian banyak contoh gambar taman dalam rumah ukuran kecil di atas semoga bisa anda jadikan inpirasi. Dan jika berkenan, bagikan artikel ini ke teman-teman anda juga yah!

 
Back To Top