3 Maret 2018

Aneka Macam Ragam Desain Pagar Tembok Cor Rumah Minimalis

Mari lihat aneka macam ragam desain pagar tembok di rumah minimalis, sederhana atau juga modern yang siapa tahu menginspirasi Anda nantinya saat akan membuat pagar dari bahan cor. Secara umum, pagar tembok digunakan sebagai penunjung keberadaan pagar besi atau stenlis. Namun, disini Anda akan melihat desain pagar tembok menjadi komposisi utama pada area pagar rumah berbagai macam type.

Sedangkan material pendukung lain seperti penggunaan batu alam, pagar besi hollow atau juga stainless stell menjadi pelengkap keberadaan model pagar cor tersebut. Sebelum itu Anda bisa mengetahui terlebih dahulu tips pembuatan pagar tembok cor berikut ini yang tujuannya supaya bisa Anda masukkan ke perencanaan matang sebelum memilih model pagar nantinya:

1. Desain Pagar
Tentukan desain seperti apa yang cocok atau serasi dengan bentuk bangunan rumah Anda serta gunakan acuan tinggi pagar tembok 1.5 sampai 1.6 meter agar tidak menutupi bentuk rumah Anda.

2. Bahan Baku Pembuatan Pagar
Selektif didalam memilih bahan pembuatan pagar, mulai dari material batu bata, merk semen dll yang menjadi penentu awet tidaknya sebuah pagar.

3. Komponen Pendukung Pagar Cor
Yang dimaksud komponen pendukung disini adalah penambahan model pagar besi, stainless steel atau juga penambahan batu alam.

4. Pilihan Warna Cat
Warna cat di pagar rumah juga sangatlah penting, umumnya warna cat pagar rumah dengan model minimalis yakni abu-abu, hitam, putih, crem. Namun, yang terpenting adalah kecocokan dengan warna bangunan rumah.

Sedikit tips singkat diatas, semoga bisa menjadi pertimbangan Anda saat akan membuat pagar cor. Sekarang lihat contoh gambar pagar tembok rumah dari berbagai macam model yang ada di rumah minimalis,sederhana ataupun rumah mewah nan modern.

Aneka Macam Ragam Desain Pagar Tembok atau Cor

Sebuah bangunan rumah, rapi atau tidaknya terkadang orang menilai dari keberadaan pagar depan rumahnya. Namun terlepas dari nilai keindahan bangunan atau estetika tersebut, pagar merupakan bagian pelindung utama dari kejahatan dan pencurian barang yang ada dirumah.

Utamanya pada hunian yang ada di perkotaan, setidak-tidaknya pagar menjadi lapisan hambatan ke 2 sebelum pintu atau jendela bagi orang yang memiliki kesempatan mencuri barang-barang yang ada dirumah kita.

Berikut contoh pagar tembok di rumah model minimalis berbagai macam type seperti type 36, 45, 54, 60 dll, sederhana atau mewah lantai 1 dan 2 yang menggunakan variasi material tambahan, seperti batu alam, besi hollow atau stenlis:
1 ragam desain pagar tembok
2 ragam desain pagar tembok
3 ragam desain pagar tembok
4 ragam desain pagar tembok
5 ragam desain pagar tembok
6 ragam desain pagar tembok
7 ragam desain pagar tembok
8 ragam desain pagar tembok
9 ragam desain pagar tembok
10 ragam desain pagar tembok
11 ragam desain pagar tembok
12 ragam desain pagar tembok
13 ragam desain pagar tembok
14 ragam desain pagar tembok
15 ragam desain pagar tembok
16 ragam desain pagar tembok
17 ragam desain pagar tembok
Keanekaragaman model pagar dari tahun ke tahun seperti pada tahun 2017 sampai 2018 ini tidaklah mengalami perubahan yang signifikan. Anda bisa melihat pada sajian gambar diatas yang merupakan ragam desain pagar tembok yang kami temukan di tahun 2017 bahkan ada yang 2016.

Kesimpulannya, jika Anda berniat membuat pagar dari cor janganlah takut untuk berinovasi sendiri. Caranya dengan banyak melihat referensi model pagar tembok dari berbagai sumber. Bisa dari media internet ataupun desain pagar-pagar cor yang Anda temui di seketaran rumah atau jalanan di saat sedang berpergian.

Dan jangan lupa juga untuk selalu memberitahukan ide-ide bentuk pagar rumah yang Anda miliki dengan anggota keluarga tercinta. Agar perencanaan semakin matang dan sesuai dengan anggaran biaya pembuatan pagar rumah.

 
Back To Top