26 Agustus 2017

1 & 2 LANTAI dari Bentuk Rumah Sederhana Ukuran 6x9 Meter

Bentuk rumah sederhana ukuran 6x9 - Memiliki rumah sendiri adalah dambaan semua insan, apalagi bagi yang sudah berkeluarga tentu sangat ingin sekali. Walaupun ukurannya kecil kalau kita pintar membuat denah pembagian ruang, nantinya bangunan rumah nampak terlihat bagus jika ukuran ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, 2 kamar tidur, dapur, kamar mandi sesuai dengan luas lahan bangunan.

Memang, masing-masing ruangan berukuran tidak besar tapi yang penting kan sesuai dengan kebutuhan dari kita nya sendiri toh. Jika memang dirasa masing kurang yah kita bisa membuat denah dari hunian menjadi 2 lantai dan tentu biaya yang dikeluarkan dua kali lipat dari yang 1 lantai. Tapi dengan begitu Anda bisa memiliki 3 kamar tidur didalam rumah berukuran kecil seperti ukuran 6x9, 6x12, 7x9 meter dan yang lainnya.

Dalam membangun rumah baik desain sederhana maupun minimalis 2 lantai, yang pertama adalah penataan denah dari rumah yang akan dibangun. Tentu semua itu harus di fikirkan matang-matang dan jangan sampai bangunannya sudah jadi tapi kitanya tidak puas, karena tidak sesuai seperti apa yang diharapkan sebelumnya. Maka dari itu kita wajib memiliki banyak informasi tentang gambar denah yang nantinya akan dipakai.
contoh bentuk rumah sederhana ukuran 6x9
Bentuk Rumah Sederhana
Bila perlu kita bisa berkonsultasi ke arsitek bangunan yang terpercaya dan sudah berpengalaman untuk melakukan penghitugan ukuran dari tiap ruangan agar pas, tidak terlalu besar maupun kecil pada masing-masing ruangan nantinya.

Tidak harus mengikuti patokan ukuran rumah yang sudah umum yang biasa digunakan untuk perumahan dengan bermacam type kayak type 36, 45, 54 dan lainnya. Karena Anda bukan ingin membeli perumahan melainkan membangun tempat tinggal sendiri dengan bentuk rumah sederhana ukuran 6x9 meter diatas lahan atau tanah yang di punya sekarang.

Bentuk Rumah Sederhana Ukuran 6x9 Meter

Jika memiliki ukuran tanah 6x9 meter yang artinya nanti 6 meter digunakan untuk lebarnya dan 9 meter digunakan untuk panjang rumah. Anda bisa memilih beberapa contoh gambar tampak depan rumah sederhana yang ada dibawah ini:
bentuk rumah sederhana ukuran 6x12
bentuk rumah sederhana ukuran 7x9

denah rumah ukuran 6×9

bentuk rumah sederhana type 36


bentuk rumah 2 lantai minimalis di pedesaan

bentuk rumah 2 lantai minimalis di kampung

bentuk rumah 2 lantai minimalis didesa

contoh bentuk rumah 2 lantai minimalis keren

bentuk rumah 2 lantai minimalis bagus

Apabila gambar desain tampak depan yang ada diatas masih terlalu besar untuk lahan yang Anda miliki sekarang, baiknya kita berkonsultasi ke arsitek bangunan yang berpengalam agar nantinya bisa melakukan pernghitungan yang pas untuk model rumah minimalis sederhana di masing-masing ruangan agar sesuai dengan ukuran tanah yang di punya sekarang tanpa kesalahan.

Tentunya setelah bangunan tegak berdiri Anda harus memilih warna cat rumah yang bagus dan menarik untuk tempat tinggal baru tersebut. Juga pemilihan furniture yang serba minimalis membuat bagian dalam rumah terasa begitu cantik dengan kata lain ruangan terlihat tertata rapi.

Pemakaian furniture minimalis bagian ruang tamu utamanya karena ruangan ini memberi kesan ke-2 setelah yang pertama yakni tampilan bentuk rumah sederhana ukuran 6x9 meter tampak depan. Jadi penggunaan furniture serba minimalis tentu sangat dibutuhkan untuk rumah kecil sederhana. Berikut contohnya:
ruang tamu bagus di rumah sederhana

 contoh ruang tamu di rumah sederhana

gambar ruang tamu di rumah sederhana

pilihan bagus untuk ruang tamu di rumah sederhana

rumah sederhana dengan ruang tamu bagus

Kesimpulan: Rumah sederhana yang bagus tidak harus di bangun diatas tanah atau lahan yang luas, semua tergantung pada perencanaan matang dari pemilik rumah tentang penggambaran bagaimana cara mendesain rumah, penataan denah tiap-tiap ruangan, pemilihan warna cat yang bagus juga penggunaan furniture di dalam rumah sederhana tersebut.

Setelah mengetahui informasi tentang bentuk rumah sederhana ukuran 6x9 meter diatas, kami harap Anda bisa merencanakan pembangunan rumah sesuai dengan apa yang di inginkan. Dan apabila berkenan membagikan informasi ini ke orang lain di sosial media caranya gampang, tinggal pilih tombol share dibawah ini.

 
Back To Top