25 Agustus 2017

Apa Warna Cat Ruang Tamu Yang Mempengaruhi Suasana Hati?

Apa warna cat ruang tamu yang mempengaruhi suasana hati atau moody? entah untuk mempercantik rumah sederhana atau rumah minimalis bisa mencontoh kombinasi warna cat tembok dalam informasi ini. Memang dari corak warna cat untuk tampilan interior rumah minimalis dapat di kombinasikan dengan pilihan warna cat terbaru, bagus dan menarik. Namun konsep cat ruang tamu seperti apa yang bisa merubah mode atau suasana hati.

Seandainya Anda berencana menampilkan kesan warna cat dinding ruang tamu yang sesuai dengan kepribadian Anda boleh menerapkan ulasan dari kami. Selain penerapan warna cat ruang tamu yang bagus untuk mempengaruhi suasana hati juga bisa digunakan sesuai karakter diri apa itu elegan, dinamis atau simpel. Sebaiknya yang perlu diperhatikan bukan hanya desain exterior rumah saja tapi untuk tampilan interior rumah yang mencakup ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, serta semua dinding bagian dalam rumah yang lainnya.

Karena memang memilih warna cat ruang tamu sangat erat hubungannya dengan desain rumah itu sendiri. Maka untuk membuat cat warna apa untuk ruang tamu yang sesuai karakter seseorang dan mode-nya, Anda bisa melihat arti dari psikologi warna berikut ini:
  • Warna Putih: Dalam dunia psikologi warna putih ini dapat memberikan kesan lembut, bersih, suci, ringan, kebebasan serta tergolong warna netral.
  • Warna Krem: Dapat menciptakan suasana lembut dan klasik.
  • Warna Hitam: Untuk warna hitam ini mengesankan misteri, independen, dramatis dan juga sunyi. Serta hitam mengandung karakter tegas, solid dan kuat.
  • Warna Abu-abu: Abu-abu memiliki arti keseriusan, kestablian dan tanggung jawab. Warna ini bisa digunakan untuk perpaduan warna cat rumah dengan warna apa saja karena bukan tipe warna kontras.
  • Warna Biru: Arti dari warna biru adalah memberikan kesan luas pada ruangan rumah, dingin, damai dan memberi kesan tenang dipikiran kita.
  • Warna Orange: Merupakan kategori warna cerah yang memberikan kesan keceriaan, kehangatan dan optimis.
  • Warna Kuning: Memberikan suasana hati gembira, terang, cerah, bersinar dan mencerminkan karakter ketegasan.
  • Warna Merah: Keberanian, kehangatan, kekuatan, energi, semangat.
  • Warna Hijau: Harmoni, alami dan sejuk.
  • Warna Pink: Pink merupakan warna yang melambangkan cinta, romantis, serta estetika.  
Oh ya setelah mengetahui tentang arti warna berdasarkan arti psikologinya. Lihat saja contoh di gambar yang pasti bisa dimanfaatkan untuk cat rumah minimalis bagian dalam dan luar. Agar penerapan warna cat rumah Anda terkesan pas maka warna-warna inilah yang banyak kita jumpai pada warna cat rumah minimalis Dulux, Avitex, Propan, Catylac, Nippon Paint.
warna cat ruang tamu rumah minimalis ide
Semua orang mempunyai favorit warna sendiri-sendiri, namun warna favorit apa yang cocok untuk ruang tamu dengan desain minimalis? Mungkin beberapa gambar ruang tamu berikut ini mampu memberi ide warna cat rumah minimalis.

Coba Lihat, Apa Saja Warna Cat Ruang Tamu Yang Moody?

Mungkin saja dari contoh-contoh foto ruang tamu berikut ini bisa menjadikan referensi untuk konsep ruangan rumah minimalis Anda. Ataupun sebagai desain interior ruang tamu yang layak untuk Anda kombain dari gambar satu ke gambar lainnya. Misalnya mencontoh pemilihan model dan warna sofa, hiasan dinding yang unik, wallpaper, sampai pada kombinasi warna cat dinding ruang tamu.

1. Warna Cat Ruang Tamu Suasana Lembut Minimalis

Inilah pembagian warna cat ruang tamu minimalis berdasarkan suasana hati maka Anda bisa menguyurkan paduan warna krem yang elegan. Dan untuk kesan lebih bersih serta lebih soft Anda cukup memadukan dengan warna putih.
warna cat ruang tamu yang cerah
Gambar warna cat ruang tamu yang lembut
Warna cat putih ruang tamu agar terlihat terang
Warna cat ruang tamu minimalis elegan


2. Ide Warna Cat Ruang Tamu Berkesan Ceria

Sebagai pengubah nuansa ceria di dalam ruangan untuk para tamu yang datang maka bisa Anda terapkan penggunaan cat warna orange / oranye di sebagian dinding ruang tamu atau keseluruhannya. Untuk perpaduan warna lebih baik gunakan warna cat orange-putih, pemiliihan sofa dan perabotan lainnya pun perlu disesuikan kombinasinya.
Ide cat dinding ruang tamu warna orange ceria
Gambar cat ruang tamu warna orange nuansa hangat
Contoh warna cat ruang tamu warna orange karakter optimis


3. Warna Cat Tembok Ruang Tamu yang Alami dan Sejuk

Untuk menciptakan warna alami di ruang tamu bisa Anda berikan sentuhan tekstur dinding dengan wallpaper dinding dan pastinya warna cat hijau akan jatoh pada pilihan.
Contoh warna cat ruang tamu hijau dan wallapaer dinding
Warna cat ruang tamu nuansa hijau alami
Warna cat ruang tamu hijau muda dengan cahaya alami

4. Contoh Warna Cat Ruang Tamu Nuansa Adem

Warna cat yang dingin kalau menurut arti psikologi di atas adalah warna biru yang tentunya bisa membarikan nuansa raung tamu lebih adem.
Contoh warna cat ruang tamu biru
Contoh warna cat ruang tamu adem warna biru
Contoh warna cat ruang tamu nuansa biru


5. Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu yang Cerah

Kalau Anda mengharapkan kombinasi warna cat untuk ruang tamu yang cerah bisa saja mengaplikasikan apa yang terlihat dari contoh gambar berikut ini.
Warna cat ruang tamu tema modern yang cerah
Warna cat ruang tamu type 36
Warna cat ruang tamu terang

6. Perpaduan Cat Dinding Ruang Tamu 2 Warna

Dari beberapa paduan cat ruang tamu 2 warna di bawah ini merupakan desain interior yang patut Anda coba jika sudah membeli rumah minimalis lalu masih belum mengkonsepkan interior ruangan.
Perpaduan warna cat ruang tamu 2 warna atas bawah
Warna cat ruang tamu kuning gading
Kombinasi warna cat ruang tamu merah dengan sofa putih

7. Konsep Warna Cat Ruang Tamu Berkesan Romantis

Siapa bilang kesan ruang tamu romantis berikut ini hanya untuk pasangan muda atau yang baru saja membentuk mahligai rumah tangga. Menurut kami bagi rumah tangga yang telah lama menikah juga cocok saja.
Desain interior ruang tamu 3D warna cat pink
Warna cat ruang tamu pink aksen bunga
Warna cat ruang tamu pink wallpaper bunga-bunga

8. Aneka Warna Cat Ruang Tamu Sempit

Memang di internet sudah tersedia beraneka macam contoh warna cat ruang tamu minimalis. Lalu bagaimana cara menata ruang tamu yang sempit tersebut terasa luas. Kami sengaja memberikan informasi ini khusus untuk bangunan rumah yang kecil. Selain dari contoh ini Anda juga bisa melihat tips dan gambar selengkapnya di: warna cat ruang tamu yang sempit
Desain interior warna cat ruang tamu sempit 2017

Warna cat ruang tamu sempit minimalis
Warna cat ruang tamu ukuran sempit


9. Gambar Desain Warna Cat Ruang Tamu yang Cantik

Definisi cantik diharapkan mampu memberikan nuansa kepribadian wanita muda yang feminim. Untuk gambar desain ruang tamu yang mewakili definisi tersebut adalah yang mampu merubah mode indah dan cantik.
Contoh gambar warna cat ruang tamu yang cantik
Warna cat ruang tamu minimalis yang cantik
Warna cat ruang tamu ungu yang cantik


10. Inspirasi Warna Cat Ruang Tamu menurut Feng Shui

Feng Shui banyak diterapkan untuk pembangunan rumah sampai tata ruang di dalam rumah. Tak ada salahnya juga kan kalau Anda mencoba beberapa warna cat tembok berikut untuk ruang tamu gaya minimalis, semoga menjadi inspirasi yah!
Inspirasi warna cat ruang tamu menurut feng shui
Ide gambar warna cat ruang tamu menurut feng shui
Kombinasi warna cat ruang tamu menurut feng shui
Kami hanya bisa memberikan sedikit informasi di atas dan untuk penjelasan selengkapnya bisa merujuk ke warna cat rumah minimalis. Disitu Anda akan mendapat informasi yang lengkap mengenai warna cat rumah, baik untuk bagian luar juga dalam termasuk ruang tamu.

Dan untuk pilihan merek cat interior yang pasti Akan berdasarkan budget yang Anda anggarkan. Tips dari kami gunakanlah cat tembok dengan teknologi yang dapat dicuci, misalnya pada cat dinding Nippon Paint Glo ini dapat di sikat 10.000 kali. Jika punya buang hati yang masih balita hal ini sangat cocok sekali diterapkan.

Merek cat yang menerapkan teknologi serupa juga sangat banyak kok, Anda bisa mencari informasi di Google. Sekian dulu ya! selamat mencari artikel lainnya yang cocok untuk dekorasi rumah minimalis di website RumahMinimalisIde.
 
Back To Top