18 Agustus 2017

30+ Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana & Modern Tampak Depan

Untuk desain rumah minimalis 2 lantai sederhana dan modern yang tampak depan bisa Anda lihat contohnya disini. Kami menyediakan beberapa inspirasi berikut ini sebagai gambaran jika Anda mengharapkan rumah minimalis 2 lantai dengan konsep sederhana. Dan jika ingin mempunyai hunian yang terkesan sederhana Anda bisa memberikan sentuhan model rumah tampak depan (eksterior rumah) dengan ornamen simpel, atap limas atau atap perisai dan penerapan ciri khas rumah minimalis lainnya.

Di kota-kota besar nyatanya lahan untuk mendirikan bangunan rumah semakin sempit sehingga yang cocok adalah membangun rumah 2 lantai mungil yang tidak terlepas dari fungsi utama rumah dengan standar ruang yang ada. Di masyarakat perkotaan sendiri sudah sangat familiar untuk pemilihan rumah type 36 dan type 45, karena memang rumah type 36 ini tidak terlalu sempit juga tak terlalu lebar sehingga anggaran renovasi atau pembuatan yang dikeluarkan tidak menguras dompet Anda.

Ciri-Ciri Rumah Minimalis Sederhana

Seperti yang banyak terlihat dari apa saja ciri-ciri rumah sederhana berikut ini, semoga saja menjadikan ide desain rumah minimalis 2 lantai ataupun 1 lantai.  Karena sedang trend para jasa desainer rumah dan si pemilik rumah mengharapakan model rumah dengan karakteristik yang minimalis.

  • Jika dilihat dari desain eksterior rumah minimalis sederhana memiliki ciri khas bentuk yang tegas dan kesan timbul (3 dimensi). Seperti permainan pilar dan ornamen pendukung yang lainnya dengan kesan sederhana yang hampir tak ada lengkungan.
  • Karakteristik atap rumah minimalis sederhana lebih mengedepankan atap model limas atau dengan kombinasi atap datar.
  • Pada interior rumah minimalis akan banyak kita jumpai dengan penataan ruangan yang menjadi satu atau tidak ada skat dinding. Biasanya untuk ruangan agar lebih privasi, partisi ruangan akan menjadi pilihan terbaik.
  • Ciri furnitur untuk desain rumah minimalis sederhana adalah memilih perabotan rumah dengan model simpel atau perabotan tanpa ornamen ukiran yang terkesan klasik.
  • Landscaping atau penataan desain taman rumah minimalis lebih menonjolkan desain taman depan atau belakang yang tidak rumit dan tanpa tanaman besar. 

Inilah 30+ Contoh Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana dan Modern Tampak Depan


Karena sebagai contoh saja, dari desain rumah minimalis 2 lantai sederhana berikut ini bisa Anda kombinasikan atau memadukan tampilan rumah satu dengan lainnya mulai dari desain exterior, perpaduan warna cat rumah, bentuk atap rumah sampai pada model profil tiang rumah minimalis sederhana.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana Atap Limas

Sebagai bahan pertimbangan untuk membangun rumah tingkat sederhana dengan desain atap limas atau perisai ini, bisa menjadi ide dalam menentukan bagaimana cara membuat atap rumah yang baik.
contoh desain rumah minimalis 2 lantai sederhana atap limas
desain rumah minimalis dua lantai sederhana

gambar rumah minimalis 2 lantai sederhana atap limas
ide desain rumah minimalis 2 lantai sederhana
desain rumah minimalis sederhana model atap perisai
ornamen desain rumah minimalis 2 lantai sederhana tampak depan
desain perumahan minimalis 2 lantai sederhana
gambar atap rumah minimalis 2 lantai sederhana

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana Atap Pelana

Selain model atap limas rumah minimalis di atas, Anda juga bisa melihat contoh rumah minimalis 2 lantai dengan jenis atap pelana kombinasi seperti berikut ini.
inspiasi desain rumah minimalis 2 lantai
redering desain rumah minimalis 2 lantai
tampak depan desain rumah minimalis 2 lantai sederhana
desain rumah minimalis 2 lantai sederhana tapi elegan
desain rumah minimalis 2 lantai sederhana type 36
renovasi rumah minimalis 2 lantai sederhana

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana Atap Sandar

Seperti yang terlihat jelas dari contoh gambar berikut merupakan desain rumah minimalis 2 lantai menggunakan atap sandar. Kesan rumah sederhana tapi modern akan Anda temukan disini meski dari sebagian konsep menerapkan bentuk atap pelana untuk kombinasinya. 
model gambar desain rumah minimalis 2 lantai
desain rumah minimalis 2 lantai tapi mewah
foto rumah minimalis 2 lantai sederhana
desain rumah minimalis 2 lantai mungil
desain rumah minimalis 2 lantai atap pelana

Ide Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Modern Atap Datar

Rumah minimalis 2 lantai atau 1 lantai dengan atap datar memang akan lebih memberikan tampilan rumah tampak depan menjadi modern. Tetap mengusung desain rumah minimalis sederhana pada pilar, topi dan model teras datar untuk menangkis tampias air hujan. 
desain rumah minimalis atap datar
ide rumah minimalis 2 lantai sederhana modern
model rumah minimalis 2 lantai tampak depan elegan
warna cat untuk desain rumah minimalis 2 lantai sederhana
bentuk rumah minimalis 2 lantai sederhana lahan sempit
contoh gambar rumah minimalis 2 lantai modern
arsitektur rumah minimalis 2 lantai sederhana terbaru
render rumah minimalis 2 lantai
desain rumah minimalis 2 lantai ala eropa

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana Atap Kombinasi

Dari beberapa contoh ini adalah model rumah sederhana dengan atap kombinasi. Fasad rumah dengan tatanan bantu alam membuat rumah idaman semakin natural.
desain rumah minimalis 2 lantai jepang
desain rumah minimalis 2 lantai sederhana jawa

Nah seperti itulah contoh gambar untuk desain rumah minimalis 2 lantai sederhana tapi modern. Khususnya pada tampak depan rumah untuk perpaduan warna cat sebaiknya Anda sesuaikan dengan bentuk fasad rumah atau muka rumah. Jika ingin kesan lebih elegan gunakanlah warna cat yang lembut dan tidak mencolok. Namun jika berharap rumah minimalis Anda mendapatkan tampilan yang lebih segar pakai saja kombinasi warna cerah.

Memang untuk mewujukan rumah idaman sederhana ini membutuhkan imajinasi sebagai penekanan makna sederhana sendiri. Memperhatikan fugsional dan tata ruang dari desain interior rumah yang cocok lengkap dengan furnitur yang murah. Lalu untuk penyesuian desain rumah minimalis 2 lantai yang dilengkapi garasi, taman, serta model pagarnya boleh Anda baca selengkapnya dengan mengikuti tautan. Atau segera berkonsultasi gratis ke penyedia jasa arsitek online!
 
Back To Top