19 Agustus 2017

Warna Cat Rumah Bagian Luar dan Dalam yg BAGUS CERAH MENARIK

Setelah hunian minimalis tegak berdiri tentunya kita sekarang berfikir untuk memilih warna cat rumah bagian luar dan dalam yang cerah juga bagus agar tercipta kenyamanan buat kita dan keluarga kecil sederhana tercinta yang tinggal di dalamnya. Untuk saat ini memang banyak sekali pilihan cat rumah terbaru untuk dinding dan juga banyak produk berkualitas seperti Dulux, Nippon, Catylac, Propan, Jotun dan masih banyak lagi.

Untuk trend 2017 sekarang, warna cat rumah minimalis yang sering kita lihat di jalan atau perumahan kota maupun kampung adalah Crem, Abu-abu, Putih yang di kombinasi dengan Merah, Hijau, Pink pada bagian tertentu menjadi ciri khas rumah minimalis tampak depan. ke-3 warna tersebut memang sudah umum karena merupakan warna netral juga lembut dan sering digunakan pada dinding dari bentuk hunian minimalis bagian luar atau teras depan.

Selain Anda nanti bisa melihat beberapa gambar tampak depan rumah minimalis baik sederhana maupun modern yang menggunakan 3 warna umum (Crem, Abu-abu, Putih) disini Anda juga akan menemukan ide kreatif pilihan warna cat bagian depan maupun dalam yang tegas seperti Coklat, Ungu, Biru, Kuning, Orange dan masih banyak lagi.

Tentu saja tidak mudah mengkombinasi beberapa warna dan kita harus mengetahui cara kombinasi yang bagus untuk dinding luar dengan bagian dalam. Maka dari itu kita harus memperhatikan setiap sudut bagian yang nantinya akan di cat khususnya dibagian dalam.

Cara Kombinasi Warna Cat Rumah

  • Melihat contoh gambar penggunaan warna cat dinding di bagian dalam maupun luar dari berbagai macam sumber
  • Mengetahui perpaduan warna dalam ruangan juga tampilan tampak depan rumah minimalis yang banyak di pakai orang lain
  • Dan, kombinasi warna cat rumah yang bagus dan menarik bisa kita lakukan jika kita sudah banyak referensi dan berani berkreasi

Dengan mengetahui beberapa bagian yang nampak, tentu akan membantu kita menentukan warna cat dalam rumah serasi dengan bagian luar agar tidak terlalu mencolok. Contohnya jika memang ingin memakai warna kontras atau berani tampak depan tentunya bagian dalam khususnya ruang tamu kita juga harus menggunakan warna tegas. Hal ini merupakan cara terbaik untuk memadukan warna cat rumah agar bagus dan menarik. Untuk warna cat rumah bagian dalam khususnya di ruang tamu bisa dilihat contoh kecilnya dibawah ini:
warna cat ruang tamu yang cantik

warna cat ruang tamu 2 warna

warna cat ruang tamu sempit

Mengenai produk dan kualitas cat sebaiknya kita bertanya ke orang yang sudah lama berkecimpung di dunia cat-mengecat rumah. Tujuan dari itu semua agar tidak salah pilih produk dan yang pasti Anda bisa berinvertasi dengan pilihan yang tepat terhadap kualitas karena tidak perlu melakukan cat ulang untuk beberapa tahun kedepan.

Setelah mengetahui cara kombinasi warna cat rumah bagian dalam dan luar serta pilihan produk yang berkualitas. Dibawah ini bisa Anda lihat penggunaan warna cat dinding untuk rumah minimalis sederhana dan modern:
warna cat rumah sederhana

warna cat rumah trend 2017

warna cat rumah minimalis dulux

warna cat dinding luar rumah yang cerah

warna cat rumah minimalis tampak depan type 36

cat rumah terbaru

warna cat dalam rumah

warna cat rumah bagian dalam

Dari contoh diatas tentunya ada perbedaan dengan jenis cat untuk dinding luar maupun dalam (Selain di lihat dari warna dan bentuh rumah), yakni bagian depan menggunakan cat minyak yang tahan cuaca dari panas dan juga hujan serta dibagian dalam menggunakan cat tembok yang tidak berbau menyengat. Hal itu dimaksudkan agar penghuni yang ada di dalam rumah tidak terganggu dengan aroma cat dan sekarang banyak produk cat yang harum atau wangi.

Lebih lanjut tentang warna cat rumah bagian luar yang bagus maupun untuk ruang dalam, karena ini sifatnya penting maka tentukan juga tentukan "Siapa yang akan melakukan pengecatan rumah". Bila kita memiliki waktu luang bisa kita lakukan pengecatan rumah sendiri.

Tips Mengecat Rumah Sendiri

  • Pastikan permukaan dinding atau bagian yang akan di cat bersih dari debu yang menempel dan pastikan tidak basah
  • Berikan alas di lantai agar tetesan cat tidak berceceran
  • Lakukan pengecatan 2 arah saja yakni keatas dan kebawah
  • Dan, berikan cat warna dasar dulu sebelum memakai warna yang utama dan pastikan cat dasar sudah kering sebelum melakukan pengecatan warna utama

Dengan menerapkan beberapa tips pengecatan yang baik yang jika pengecatan kita lakukan sendiri diharapkan hasil yang diperoleh semakin maksimal juga pastinya bisa menghemat biaya yang dikeluarkan untuk mengecat rumah.

Tapi jika Anda tidak memiliki waktu luang, alternatif terbaik ialah gunakan jasa pengecatan rumah yang berpengalaman supaya bisa lebih memaksimalkan hasil yang diperoleh. Memang biaya yang dikeluarkan lebih banyak tapi itu semua adalah investasi terbaik untuk rumah minimalis bagus jangka waktu panjang.

Bicara tentang warna cat rumah bagian luar yang bagus dan menarik tentu saja itu selera masing-masing dari pemilik rumah. Jadi yang menentukan semua itu adalah Anda sendiri dan keluarga kecil Anda. Dan tentu warna cat rumah yang bagus dan cerah, elegan maupun cantik bisa kita tampilkan untuk rumah yang memiliki arti lebih dari sekedar mengikuti trend 2017 belaka. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua orang yang sedang mencari ide rumah minimalis modern maupun sederhana.

 
Back To Top