5 September 2017

IDE Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6x12 Tampak Depan

Ide Desain rumah minimalis 2 lantai 6x12 merupakan salah satu model yang banyak dipakai di perkotaan karena selain bisa membuat ruangan cukup banyak dengan bentuk minimalis tampak depan hunian Anda tetap terlihat modern walau rumah bertingkat 2. Kita semua tahu di perkotaan sudah jarang sekali ada lahan yang luas dan ukuran 6 meter untuk lebar rumah dengan panjang 10, 12 dan 15 meter sudah sangat bagus untuk menerapkan model hunian yang lagi trend sekarang ini yakni rumah minimalis.

Dengan konsep 2 lantai tentu Anda akan memiliki lebih banyak ruang dari pada membangun 1 lantai saja. Tapi sudah pasti anggaran biaya yang di keluarkan 2 kali lipat dari yang lantai 1. Maka bila Anda ingin bangun rumah tingkat di lahan 6 x 12 perlu matang-matang menghitung biaya yang di keluarkan nantinya. Contoh terkecil adalah menekan biaya pembelian material bangunan.

Anda harus membandingkan antara toko bangunan satu dengan yang lainnya. Karena apa, selisih Rp 1000,- sampai Rp 5000 rupiah bisa sangat berharga jika material yang dibutuhkan bermacam-macam jenisnya. Juga yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana cara desain rumah minimalis 2 lantai ukuran lebar tampak depan 6 meter yang dibawah atau lantai 1 dengan yang atas yakni lantai 2.

Agar Anda memiliki ide untuk desain rumah sendiri perlu banyak melihat referensi dari bermacam sumber yang bisa Anda akses. Bahkan hal yang sederhana dan tampa Anda sadari seperti melihat bangunan rumah minimalis 2 lantai yang ditemui di pinggir jalan bisa saja memunculkan ide cemerlang.

Selain itu Anda bisa cari di internet maupun tabloid yang menyajikan berbagai macam model rumah minimalis. Sekarang Anda bisa simak dulu tampak depan dari desain rumah minimalis 2 lantai sederhana maupun modern di bawah ini!

19 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana Lebar 6 Meter

Gambar yang saya berikan ini merupakan 19 model rumah 2 lantai dengan lebar 6 meter dengan kata lain kita bisa menentukan tampak depan nantinya mau dibuat seperti apa. Setelah itu barulah Anda bisa membuat sketsa yang pas untuk denah rumah dengan ukuran 6 x 10, 12 maupun 15 yang dimiliki sekarang:
model rumah 2 lantai type 36

desain rumah minimalis 2 lantai 6x15

model rumah 2 lantai tampak depan

denah rumah minimalis ukuran 6x12

denah rumah minimalis 2 lantai ukuran 6x10

desain rumah minimalis 2 lantai type 21

desain rumah minimalis 2 lantai sederhana

desain rumah minimalis 2 lantai dan biaya

desain rumah minimalis 2 lantai ukuran lebar 6

desain rumah minimalis 2 lantai ukuran lebar 6 panjang 12 meter

contoh desain rumah minimalis 2 lantai ukuran 6x12

ide desain rumah minimalis 2 lantai 6x12

desain rumah minimalis 2 lantai ukuran lebar 6 meter x panjang 12

gambar desain rumah minimalis 2 lantai 6x12

desain rumah minimalis 2 lantai ukuran 6x10 meter

desain rumah minimalis 2 lantai tampak depan

desain rumah minimalis 2 lantai modern

desain rumah minimalis 2 lantai yang bagus

desain rumah minimalis 2 lantai ukuran panjang 12 lebar 6 meter

Dari model depan rumah minimalis tingkat 2 diatas bisa Anda jadikan ide untuk bangunan rumah yang lagi trend sekarang ini di tahun 2017. Juga, dengan menentukan lebih dulu bentuk tampilan luarnya seperti apa maka nanti Anda bisa membuat sketsa denah lantai 1 dan 2 yang ingin di alokasikan untuk pembagian ruangan tersebut. Contoh seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dapur, kamar mandi dan lain sebagainya.

Dengan begitu Anda bisa membuat konsep sendiri untuk desain rumah minimalis 2 lantai yang ingin dibangun tanpa memakai jasa arsitek. Hal itu dimaksudkan agar kita bisa menekan biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan rumah nantinya. Maka Anda perlu banyak-banyak mencari referensi gambar rumah minimalis khususnya yang memiliki lebar tanah 6 meter dan panjang 12 meter dengan 2 lantai tentunya.

Jika memang sudah mencari referensi dari berbagai macam sumber tapi kita masih bingung dengan desain rumah yang akan digunakan, maka barulah kita menggunakan jasa arsitektur. Dan itu jauh lebih aman dari pada Anda memaksakan diri untuk membuat desain rumah 2 lantai sendiri. Sekian informasi yang bisa saya bagikan sekarang ini, somoga bermanfaat..!

 
Back To Top