13 September 2017

PILIHAN Warna Cat Rumah Minimalis Lengkap Bagian Luar & Dalam

Warna cat rumah minimalis menjadi pertimbangan sebagian besar masyarakat di era modern ini. Dalam proses pemilihan warna cat, diperlukan ketrampilan agar rumah yang berukuran kecil dengan lahan sempit tersebut dapat terlihat lapang dan tentunya bisa nyaman ditempati.

Untuk itu dalam mendesain rumah minimalis dengan lahan terbatas tersebut, tidak boleh sembarangan, tak terkecuali pemilihan warna cat juga penting diperhatikan agar kesan elegan dan menawan bisa muncul.
warna cat rumah minimalis 2 lantai tampak depan
Cat merupakan unsur penting dalam suatu bangunan, tanpa terkecuali untuk bangunan rumah. Selain memperindah, banyak fungsi lain dari cat. Untuk itu pastikan memilih cat yang berkualitas, agar kita mendapatkan manfaat yang maksimal dari keberadaan cat tersebut. Nah, bicara mengenai cat, berikut adalah ragam manfaat dan fungsi cat yang sebaiknya Anda ketahui.

Manfaat dan Fungsi Cat pada Rumah

  • Memberikan warna pada bagian permukaan dinding: Dengan melakukan perubahan warna maka akan membuat dinding semakin terlihat indah dan cerah.
  • Melindungi permukaan dinding: Cat juga berperan dalam melakukan pencegahan munculnya lumut dan jamur pada permukaan-permukaan dinding. Dengan dicat, permukaan dinding akan lebih awet dan terhindar dari munculnya berbagai jamur dan lumut.
  • Berfungsi sebagai anti bakteri: Produk cat tembok dengan kualitas bagus akan dilengkapi dengan teknologi tambahan yang berperan dalam mengurangi tingkat kelembaban permukaan bangunan supaya pertumbuhan bakteri dan jamur dapat dicegah.
  • Mampu menutupi kondisi dinding rumah yang mengalami cacat dan retak: Dengan melakukan pengecatan, kondisi bangunan yang retak atau cacat akan tersamarkan. Bahkan, kondisi dinding rumah tetap terlihat mulus dengan teknik pengecatan yang tepat.
  • Nuansa bangunan menjadi terlihat lebih baik: Proses pengecatan juga berfungsi membuat bangunan terlihat baik. Penghunipun akan merasakan kenyamanan dengan kondisi ruangan dan bangunan yang bagus.

Warna Cat Rumah Minimalis Bagian Luar

Nah setelah mengetahui beragam fungsi dari cat diatas, pembahasan selanjutnya ialah tentang contoh warna cat rumah bagian luar, yang bisa membuat rumah tampak semakin menawan dan elegan. Langsung saja, berikut beberapa referensi warna cat yang sebaiknya Anda pertimbangkan.

Warna Abu-Abu

Warna abu-abu memiliki makna yang cukup dalam, yaitu terkait tujuan hidup. Khususnya, warna cat rumah minimalis abu-abu muda sangat disarankan karena mampu memberikan kesan lega dan nyaman bagi penghuninya.
kombinasi warna cat rumah minimalis yang bagus

perpaduan warna cat rumah minimalis yang elegan

Warna Hijau Cerah

Warna ini termasuk jenis warna terbaik yang mampu memberikan kesan santai dan semangat. Baik di dalam, maupun luar ruangan, warna ini juga menciptakan kesan sehat dan alami pada hunian minimalis Anda.
warna cat rumah yang bagus dan cerah

warna cat hijau rumah minimalis bagian luar

warna bagian luar hijau di rumah minimalis

warna cat rumah minimalis yang bagus dan cerah

Warna Kuning

Warna cat rumah minimalis ini mampu menciptakan kesan hangat karena sangat identik dengan warna matahari yang menimbulkan suasana cerah dalam hunian Anda. Warna kuning pada rumah minimalis akan mengungkapkan ekspresi optimis, kegembiraan dan spontanitas.
warna cat bagian luar rumah yang cerah

cat warna kuning untuk rumah minimalis tampak depan

paduan warna cat rumah minimalis trend 2017
kombinasi cat untuk rumah minimalis agar terlihat cerah

Warna Ungu

Sebagai warna kamar utama dalam hunian minimalis Anda, warna ungu menjadi warna favorit yang layak dipilih. Warna ungu dapat menimbulkan kesan elegan dan romantis sehingga Anda akan merasakan romantisme dan kebersamaan bersama pasangan tercinta.
kombinasi warna cat rumah minimalis tampak depan ungu

perpaduan warna cat rumah minimalis tampak depan ungu

warna cat rumah minimalis tampak depan elegan

warna cat rumah minimalis tampak depan di tahun 2017
warna cat rumah minimalis yang elegan dan keren

Warna Mocca

Warna cat rumah minimalis ini umumnya dipakai pada bagian depan rumah. Warna cat mocca akan semakin cantik dengan dipadukan warna orange. Jenis warna ini mampu menciptakan kesan alami dan hangat, karena menimbulkan kesan alami, identik dengan warna asli kayu.
warna cat depan rumah yang elegan

warna cat rumah minimalis 2017

warna cat dinding luar rumah yang cerah

warna cat rumah sederhana

Warna Biru Muda

Warna biru muda melambangkan kesejukan, kebebasan dan mampu menciptakan kesan luas pada rumah minimalis Anda. Cat warna biru mudah sangat sesuai digunakan di ruang keluarga ataupun ruang belajar, sehingga selain membuat sejuk juga akan terasa lebih luas.
warna cat rumah minimalis tampak depan biru

warna cat rumah minimalis tampak depan biru muda

kombinasi warna cat rumah minimalis tampak depan

paduan warna cat rumah minimalis tampak depan


Warna Cat Putih

Dibandingkan jenis warna lain, warna putih cenderung lebih bersifat netral. Oleh karena itu banyak rumah yang memilih jenis warna ini. Warna putih memiliki keunggulan, yakni mampu menciptakan kesan cerah dan ringan. Selain itu, kesan suci,bersih dan rapi juga tercipta dengan penggunaan cat warna putih pada hunian minimalis Anda.
trend warna rumah 2017

warna cat dinding luar rumah terkini
warna cat rumah minimalis dulux


Warna Cat Merah

Beragam jenis warna merah kini dapat Anda jadikan pilihan untuk mewarnai rumah minimalis Anda. Warna cat rumah minimalis merah mampu mewujudkan kesan optimis dan keberanian bagi  penghuninya. Bahkan, banyak orang menjadikan warna merah sebagai perwujudan  keinginan menggebu dan kemauan kuat.
warna cat rumah minimalis 2017
warna cat rumah minimalis tahun 2017
campuran warna cat rumah minimalis yang bagus


Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Tampak Depan 

Warna cat rumah minimalis tampak depan sangat penting untuk menciptakan kesan indah serta elegan dalam hunian Anda. Melakukan kombinasi warna adalah langkah tepat agar rumah minimalis Anda semakin menawan. Nah, berikut ini beberapa contoh kombinasi warna cat rumah minimalis khusus tampak depan yang dapat Anda jadikan referensi dalam melakukan proses pengecatan rumah Anda:

1. Kombinasi Warna Cerah
Agar tercipta kombinasi warna cat yang indah, Anda dapat memilih warna cerah untuk mengecat hunian minimalis Anda. Dengan warna cerah pada cat luar rumah, kesan menawan dan lembut pada rumah minimalis Anda akan tercipta.
warna rumah minimalis yang bagus dengan batu alam

2. Perpaduan Warna Cerah dan Gelap
Warna cat rumah minimalis tampak depan bisa dibedakan antara bagian bingkai jendela, dinding serta pintu sehingga kesan minimal dan ceria akan tercipta. Perpaduan warna gelap dan cerah pun akan mampu memberikan kesan yang sangat mendalam pada hunian Anda.

3. Penggunaan Warna Cat Rumah Minimalis yang Tidak Berlebihan
Sebaiknya penggunaan warna cat rumah minimalis tidak berlebihan agar tetap nyaman dilihat. Warna cat rumah bagian depan sangat disarankan menggunakan warna yang kalem sehingga rasa nyaman akan tercipta saat melihat hunian Anda sepintas saja dari luar.


Warna Cat Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan salah satu bagian rumah minimalis yang sangat penting karena berkaitan erat dengan fungsinya yakni sebagai ruangan untuk menyambut tamu yang berkunjung. Keindahan dan kecantikan ruang tamu tentunya menjadi kesan tersendiri bagi para tamu yang berkunjung ke hunian Anda bukan? Tak selalu harus dipenuhi dengan beragam perabotan mahal, ruang tamu dalam rumah minimalis akan terlihat indah dan menawan jika pemilihan warna cat ruang tamu yang tepat.

Nah, berikut kami bagikan referensi beberapa tips dalam pemilihan warna cat yang tepat untuk ruang tamu dalam rumah minimalis Anda:

Pilih Warna Kesukaan

Masing-masing pemilik rumah memiliki selera masing-masing dalam memilih warna cat rumah. Begitu pula dalam proses pemilihan warna cat dinding ruang tamu, sebaiknya sesuai selera masing-masing pemilik rumah. Apabila menyukai warna merah, Anda dapat mengaplikasikan warna tersebut untuk mempercantik ruang tamu Anda.
warna cat ruang tamu yang bagus
warna cat ruang tamu agar terlihat luas
Warna merah akan semakin menawan dengan paduan warna abu-abu, hitam atau putih. Apapun warna kesukaan Anda, gunakan warna tersebut sebagai warna utama. Lalu, padukan warna utama dengan beberapa warna lain seperti putih, abu-abu atau hitam sehingga menimbulkan kesan minimalis yang indah dan elegan.

Pilih Warna Dingin

Pemilihan warna biru, hijau atau abu-abu akan menimbulkan kesan segar dan dingin dalam ruang tamu mungil Anda. Warna-warna tersebut juga dapat Anda padukan dengan warna-warna putih sehingga kesan indah dan menawan dari rumah minimalis Anda akan tercipta.
kombinasi warna cat ruang tamu kecil

warna cat ruang tamu sempit

warna cat tembok agar terkesan luas
warna cat agar ruangan terlihat terang
warna cat ruang tamu yang cantik


Pilih Warna Hangat

Warna kuning, merah, cream dan orange akan memunculkan suasana hangat dalam ruang tamu Anda. Sebaiknya warna-warna tersebut Anda padukan dengan warna putih sehingga kesan hangat dan bersahabat yang tercipta tidak monoton. Warna cat merah memunculkan suasana hangat dalam ruang tamu mungil Anda.
warna cat dinding ruang tamu yang bagus
warna cat ruang tamu menurut feng shui

warna cat ruang keluarga

Pilih Warna Modern

Suasan modern dalam ruang tamu mungil Anda akan tercipta dengan sentuhan warna hitam putih pada cat dindingnya. Agar ruangan terlihat lebih luas upayakan warna putih pada cat dinding ruang tamu Anda. Selain itu, padukan warna putih pada dinding dengan warna hitam pada perabotan-perabotan Anda.
warna cat ruang tamu bagus dan elegan

pilihan waran cat dinding ruang tamu yang keren



Pilihan Warna Kalem

Warna kalem seperti abu-abu dan pastel akan menciptakan kendahan pada ruang tamu dalam hunian minimalis Anda. Warna dinding pastel dan abu-abu dipadukan dengan warna abu-abu akan menciptakan kesan menarik dan elegan pada sebuah ruang tamu mungil.
warna cat ruang tamu yang bagus dan cantik
warna cat ruang tamu yang elegan dan cantik

warna cat ruang tamu kecil yang bagus
kombinasi warna cat ruang tamu kecil yang bagus


Pilihan Warna Merah Bata

Warna cat rumah minimalis  merah bata juga sangat cocok untuk ruang tamu mungil Anda. Kesan berani dan lapang akan tercipta dengan paduan warna merah pada cat dinding dalam ruang tamu Anda. Ruang tamu indah dan terkesan luas tentunya menjadi dambaan Anda bukan?
warna cat ruang tamu mungil yang bagus

warna cat ruang tamu kecil agar terlihat luas dan bagus


Pilihan Warna Orange

Untuk ruang tamu minimalis dengan ukuran cukup sempit warna orange dapat menjadi referensi pilihan Anda. Warna ini akan menimbulkan kesan nyaman dan sejuk saat berada dalam ruang tamu. Kombinasi warna cat dan furniture minimalis juga perlu Anda selaraskan agar ruang tamu mungil Anda semakin menawan.
warna cerah untuk ruang tamu kecil
warna cerah untuk ruang tamu mungil
warna cerah untuk ruang tamu kecil dan sederhana
cara kombinasi warna cerah untuk ruang tamu kecil


Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Indah dan Elegan 

Proses pemilihan warna yang tepat untuk cat rumah akan menciptakan kehangatan dan kenyamanan bagi para penguhuninya maupun para tamu yang sering berkunjung. Tentunya warna yang sudah cocok dengan konsep ruangan akan terlihat lebih indah dan elegan jika dikombinasikan dengan furniture senada yang bisa diaplikasikan pada tiap-tiap ruangan. Oleh sebab itu, cerdas memilih warna cat rumah Anda akan membuat Anda bersama keluarga lebih betah di rumah.

Lantas, apa saja tips dalam proses pemilihan warna cat rumah minimalis agar tampak indah dan elegan? Berikut ulasannya:

1. Menentukan Kombinasi Warna Cat

Sebuah rumah akan tampak indah, elegan dan nyaman dengan pemilihan warna cat yang tepat. Terlebih dahulu pastikan Anda merancang desain warna cat sesuai dengan konsep rumah yang Anda inginkan.

Selanjutnya, upayakan memilih warna yang meliputi beberapa warna favorit Anda dan keluarga tercinta. Tak harus jenis warna yang mencolok, jenis warna pilihan Anda dapat dinetralkan dengan sentuhan warna putih sehingga terkesan lebih dinamis.

Beranilah memilih warna yang sesuai dengan keinginan Anda, ini merupakan kunci sukses Anda dalam upaya menciptakan suasana rumah minimalis yang terlihat elegan dan indah.

2. Kenali dan Pahami setiap Karakter Warna

Oleh karena setiap warna memiliki karakter yang berbeda-beda sebaiknya Anda jeli memilih warna cat ruangan yang cocok dengan kepribadian Anda.

  • Putih: Sebagai pilihan warna mayoritas orang, warna putih dinilai sebagai warna yang mampu menciptakan kesan bersih, netral, mewah dan elegan. Warna putih dapat dipadukan dengan  warna-warna lain yang cenderung berani sehingga tidak menimbulkan kesan kaku.
  • Abu-abu: Warna ini sering dipilih untuk mengecat rumah minimalis sehingga kesan luas dan lapang dapat tercipta. Seperti halnya warna putih, penggunaan warna abu-abu juga hendaknya dikombinasikan dengan warna-warna lain yang berani dan menyala sehingga mampu menciptakan kesan lebih dinamis.
  • Hitam: Warna hitam mampu menciptakan kesan bangunan yang elegan dan kokoh. Sebaiknya warna hitam digunakan dalam proses pemilihan warna eksterior sehingga mampu menciptakan kesan mewah.
  • Pastel: Warna pastel juga termasuk salah satu warna yang banyak digemari untuk menciptakan keindahan rumah-rumah minimalis modern. Hal ini disebabkan warna pastel mampu menciptakan kesan fleksibel dan lembut bagi penghuninya.

3. Ketahui dan Pahami Warna Terbaik untuk Ruangan 

Oleh karena terdiri dari beberapa jenis ruangan yang mempunyai konsep yang berbeda-beda maka pemilihan warna cat rumah harus disesuaikan dengan ruangan-ruangan yang ada:

- Ruang Tamu
Ruang tamu merupakan ruangan yang sangat penting dalam sebuah rumah. Ruang tamu berperan   sebagai tempat untuk menerima tamu. Secara tidak langsung ruangan ini berlokasi di depan dan sering dikunjungi oleh pihak-pihak lain selain pemilik rumah. Tentunya menampilkan ruang tamu yang indah dengan pemilihan warna cat yang tepat adalah dambaan Anda bukan? Warna tepat yang dapat Anda pilih untuk ruang tamu antara lain putih, pastel atau kombinasi warna monokrom.

- Ruang Makan atau Ruang Keluarga
Dalam mendesain ruangan rumah, biasanya ruang keluarga  menyatu dengan ruang makan. Ruangan ini berperan penting karena digunakan sebagai pusat berkumpul seluruh anggota keluarga. Penggunaan warna orange, krem, merah atau kuning sangat tepat untuk ruangan ini. Selain itu warna pastel dan hijau mudah merupakan jenis warna yang dapat menggugah selera makan seseorang.

- Ruang Tidur
Pemilihan warna ruang tidur biasanya disesuaikan dengan selera masing-masing pemilik kamar. Untuk menciptakan kesan kepribadian para penguhinya, sebaiknya pilihlah warna-warna yang berani. Misalnya: ungu, merah, pink, biru dan pilihan warna sejenis yang mampu menegaskan kepribadian Anda.

- Dapur
Dapur merupakan salah satu ruangan favorit para ibu rumah tangga. Di ruangan ini Anda dapat bereksperimen mengolah sajian menu dengan berbagai resep andalan dan inovasi. Agar inspirasi dan ide dalam mengolah hingga menyajikan makanan dapat muncul Anda membutuhkan suasana nyaman  di dalam dapur. Kenyamanan tercipta dengan pemilihan warna cat dapur yang tepat. Anda dapat memilih warna coklat, orange dan metalic.

- Kamar Mandi
Kebersihan kamar mandi adalah hal penting yang perlu senantiasa dijaga. Selain itu, kamar mandi yang indah juga mampu memunculkan kesan nyaman dan elegan. Agar tampilan kamar mandi Anda lebih menawan, Anda dapat memilih warna hijau dan biru.

4. Perawatan Cat Rumah

Sesudah mengaplikasikan cat pada dinding Anda, langkah selanjutnya ialah melakukan perawatan cat. Perawatan cat erat kaitannya dengan proses pemilihan keramik lantai untuk rumah minimalis Anda. Tujuannya agar suhu udara tidak mudah lembab dan cat dinding tidak akan mudah pudar warnanya maupun menghindari terjadinya pengelupasan cat tersebut.

Nah, itulah diatas, ulasan lengkap tentang warna cat rumah minimalis dan hal-hal lain yang berkaitan dengan topik tersebut. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat yang kami muat di web rumahminimaliside.com!

 
Back To Top