20 September 2017

Trik Menciptakan Model Rumah Sederhana Tapi Kelihatan Mewah

Ide bisa muncul dari mana dan kapan saja begitupun untuk menciptakan model rumah sederhana tapi kelihatan mewah. Disini kita akan membahas dua unsur yang akan diterapkan untuk mewujudkan rumah idaman terkait artikel ini yaitu unsur kesederhana dan kesan mewah. Makna dari konsep rumah minimalis sendiri adalah sederhana dengan pengurangan ornamen yang tidak berfungsi tapi tetap terlihat modern serta artistik.

Dan untuk sentuhan mewahnya, dapat kita padu padankan dengan penggunaan material, proses finishing, atapun model bangunannya sendiri. Selain hal tersebut Anda juga dapat membuat rumah sederhana terlihat mewah dengan pemilihan warna cat, dekorasi ruangan, dan penempatan aksesoris modern dan banyak lagi yang perlu dicoba.

#1. Unsur Sederhana
Untuk membuat rumah sederhana dengan mengadopsi desain minimalis tentunya perlu diperhatikan bentuk ornamen apa saja yang harus dibuat. Karena rumah minimalis dengan gaya modern lebih mengutamakan fungsi bukan bentuk. Semakin sederhana bentuk yang diciptakan maka kesan modern dan mewah akan didapatkan.

#2. Kesan Mewah
Definisi dari mewah sendiri sangatlah luas bila dijabarkan, karena kesan kemewahan dari satu orang ke orang lainnya akan berbeda. Dengan demikian, Anda boleh menampilkan kesan mewah di rumah sederhana yang Anda punya pada beberapa trik berikut ini. Yang bisa direkomendasikan untuk renovasi rumah ataupun pembuatan dari awal.

Trik Menciptakan Model Rumah Sederhana tapi Kelihatan Mewah

1. Model Bangunan Mewah

Demi terciptanya model bangunan rumah sederhana tapi terlihat mewah, tentunya Anda akan mengalokasikan dana yang besar untuk hal itu. Nah agar budget yang dikeluarkan dapat ditekan seminim mungkin sebaiknya Anda berkonsultasi pada ahli desain rumah untuk mewujudkan hunian sederhana namun tetap terlihat mewah.
Lihat contoh 20 lebih rumah idaman sederhana di desa keren
Karena model rumah yang berkesan mewah selain memerlukan perhitungan stuktur bangunan yang matang juga memperhatikan nilai estetikanya, untuk permintaan Anda bisa memberitahu kepada sang ahli bahwa konsep yang akan di usung adalah model rumah sederhana tapi kelihatan mewah dengan biaya murah. Kita bisa menerapkan desain minimalis kontekstual, artinya rumah yang akan dibangun berkaitan erat dengan kondisi lingkungan sekitar.
Contoh rumah sederhana tapi mewah
Selain hal itu penggunaan bahan bangunan akan disesuikan dengan keadaan disekitar lingkungan. Juga material yang digunakan dapat diambil dari lokasi sekitar untuk menekan rencana anggaran bangunan. Jika rumah sederhana tersebut akan dibanguan di desa maka, survey dulu keadaan alam di sekitar kampung tersebut meterial apa yang dapat ditempatkan pada rumah. Sehingga nantinya akan menjadi rumah idaman sederhana di desa.

2. Warna Cat Kesan Mewah

Jika Ada berencana membeli model rumah sederhana, Anda tetap bisa menciptakan kesan mewah. Siapa bilang kalau kemewahan selalu dengan biaya yang mahal, kita akan coba mematahkan anggapan itu. Tentunya dengan pemilihan warna cat rumah yang terlihat mewah serta modern. Kalau jaman dulu untuk warna emas akan memunculkan kemewahan di interior ataupun eksterior rumah.
rumah idaman sederhana di desa keren
Model rumah sederhana tapi kelihatan mewah
Namun sekarang warna tersebut sudah ditinggalkan demi mewujudkan trend warna cat minimalis. Pergantian warna emas itu dengan warna cat perak atau silver sehingga akan menghasilkan warna modern yang tidak terkesan norak. Contoh warna modern yang terlihat mewah antara lain: warna krom, abu-abu metalik dan nikel. Penggunaan warna mewah tersebut tetap harus di kombinasi dengan paduan warna flat lainnya.
Model rumah sederhana tapi indah
Merek cat tembok yang bagus juga sangat banyak tersedia di pasaran, serta pilihan terknologi yang terkandung dalam formula catnya bermacam-macam. Anda dapat memilih cat yang anti jamur bakteri, cat anti bau, dapat dicuci dan teknologi keren lainnya.
Bentuk rumah sederhana tapi terlihat mewah


3. Desain Interior Murah Tapi Mewah

Untuk interior rumah sederhana jika ingin terlihat mewah maka tata letak furniture sebaiknya lebih diperhatikan secara detil. Misalnya untuk menonjolkan ruang tamu mewah Anda dapat memilih aksesoris lampu hias minimalis dengan harga murah namun tetap terlihat mewah. Anda bisa mencari di toko online besar seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada bahkan di toko barang bekas OLX. Pilihlah desain lampu gantung berornamen kayu, kristal maupun pilihan model lampu plafon.
contoh rumah sederhana tapi mewah
Tren lampu gantung bentuk piramida
Lampu hias gantung buatan sendiri
Lampu gantung buatan sendiri
Model lampu gantung minimalis modern
Lampu hias ruang tamu modern dan elegan
Dengan membeli furniture minimalis bekas, sisa anggaran dapat dialkokasikan untuk kebutuhan yang lainnya. Sehingga desain interior rumah sederhana tapi mewah dapat terealisasi meskipun biaya yang dibutuhkan tak terlalu banyak dibandingkan harus beli baru. Tata letak ruang rumah sederhana bisa Anda rubah menjadi tampilan yang lebih mewah dengan penempatan kaca. Jika Anda sedang memesan denah rumah sederhana tapi mewah dari jasa interior rumah, penempatan kaca ini sebaiknya disarankan.

Karena sifat material kaca tersebut adalah untuk menyiasati ruang sempit menjadi luas. Agar ruang kecil terlihat semakin luas untuk penataan ruang sebaiknya tanpa batas sehingga antar ruang satu dan lainnya mengalir. Penggunaan tirai juga akan memberikan kesan mewah dari interior rumah sederhana Anda. Tempatkan saja gorden di jendela rumah sederhana yang Anda punya!

4. Penggunaan Kayu

Jika Anda tak ingin menggunakan karpet pada lantai misalnya di ruang keluarga, maka pilihan lainnya adalah menggunakan lantai kayu. Kelebihannya jika tanpa memakai karpet yakni debu tidak menempel pada karpet. Material kayu juga sangat cocok untuk kombinasi ornamen depan sehingga model rumah sederhana tapi terlihat mewah dan elegan.

Untuk tampilan yang lebih modern, bahan kayu tersebut dapat dipadukan dengan material besi sebagai penguat strukturnya. Penggunaan furniture shabby chic akhir-akhir ini semakin booming dengan hal tersebut Anda bisa mencobanya.
Konsep Shabby Chic untuk rumah sederhana mewah
Shabby chic adalah gaya klasik yang diadopsi untuk desain modern yang lembut dengan kesan lusuh atau usang (shabby). Hal ini disebut juga dengan gaya vintage ciri-ciri dari gaya tersebut biasanya terlihat feminin tapi kesannya usang atau tua. Bila Anda tak ingin mengeluarkan biaya yang besar tirknya yaitu dengan cara mengosok dengan amplas sehingga tampilan furniture menjadi usang atau berusia tua.
Contoh desain interior gaya Shabby Chic
Gaya shabby chic sendiri telah berkembang di Amerika Serikat pada di era 90-an. Sekarang dekorasi ini menjadi trend baru untuk rumah modern. Maka dari itu bisa Anda terapkan untuk rumah sederhana baik di desa atau perkotaan sehingga tampilan mewah bergaya vintage dapat tercipta.

5. Taman Yang Mewah

Anda ingin bikin model rumah sederhana tapi indah? kalau jawabnya iya tentunya harus memikirkan pembuatan taman di dalam ataupun di luar rumah. Agar kondisi segar dan alami pilihan tanaman dapat disesuaikan dengan kondisi ruangan jika taman berada di dalam ruang. Dengan trik pemilihan taman rumah vertikal cocok juga untuk mewujudkan model rumah sederhana yang indah dan alami.
Taman veritkal untuk rumah sederhana
Kurangi penggunan tanaman yang berukuran besar jika tak ingin membuat tampilan rumah sederhana tertutupi oleh pohon jika dilihat dari depan. Penggunaan tanaman hiasa untuk teras juga disarankan memilih tanaman yang tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Tumbuhan bunga yang cantik bisa membuat tampilan taman di teras rumah serasa indah dipandang.
Taman rumah minimalis yang indah

Taman mewah untuk rumah sederhana 

Model taman cantik teras depan rumah sederhana 
Mewah tak perlu biaya mahal, juga untuk pembuatan taman minimalis tetap dapat diterapkan untuk konsep rumah sederhana sehingga tetap kelihatan mewah. Dengan tambahan kolam ikan dan gemercik air membuat suasana rumah menjadi tenang dan nyaman bisa menghilangkan stres seharian bekerja.

Nah seperti itulah beberapa trik untuk menciptakan model rumah sederhana tapi kelihatan mewah. Dari beberapa uraian dari ide di atas semoga saja dapat menginspirasi Anda yang lagi mampir ke media kami. Dalam penerapannya Anda juga bisa melihat 65+ gambar rumah minimalis sederhana type 36. Selamat mencoba..!

 
Back To Top