16 Oktober 2017

Inilah Model Pintu Rumah Minimalis yang Trend Saat Ini

Rumah sebagai tempat tinggal merupakan suatu tempat yang didesain khusus untuk dijadikan tempat berlindung bagi sebagian banyak orang atau bahkan untuk semua orang. Untuk itulah mengapa trend dari pembuatan rumah yang mengikuti zaman terus melakukan evolusi di setiap desainnya.

Salah satu perubahan yang terjadi adalah pada model pintu rumah. Model pintu rumah ini biasanya yang paling banyak dicari adalah model pintu rumah minimalis. Model pintu rumah minimalis yang ada memiliki berbagai bentuk dan bahan yang digunakan. 

Model pintu rumah minimalis

Salah  satu hal yang tidak boleh dilupakan ketika membuat rumah. Berbagai desain pintu rumah minimalis tersebut memiliki penggemar yang berbeda-beda pula. Melihat banyaknya pilihan dan desain pintu rumah minimalis tersebut maka untuk kali ini tim rumahminimaliside akan membahas tentang pintu rumah minimalis dari kayu.

Model pintu rumah minimalis dari kayu yang akan dibahas mencakup tentang kelebihan pintu minimalis berbahan kayu dan jenis pintu rumah minimalis yang biasa digunakan di rumah minimalis dengan type 36, rumah minimalis type 45, rumah minimalis type 60 dan type-type lainnya. 

Untuk itu agar lebih jelasnya untuk melakukan pembahasan tentang pintu rumah minimalis dari kayu adalah dengan mengetahui keuntungan menggunakan pintu rumah minimalis dari kayu. Berikut adalah ulasan lengkap yang akan membahas tentang hal tersebut.


Kelebihan Model Pintu Minimalis Dari Bahan Kayu 


Setiap bahan material untuk pembuatan pintu minimalis tidak hanya terdapat saju jenis bahan saja. Namun terdapat berbagai macam bahan yang digunakn untuk membuat pintu minimalis. Salah satu bahan utama yang digunakan untuk pembuatan pintu minimalis adalah bahan kayu. Penggunaan bahan kayu ini memiliki berbagai kelebihan dalam pemakaiannya. 

Diantara manfaat bahan meteriap kayu untuk pembuatan pintu minimalis adalah sebagai berikut.

1. Menciptakan suasana hunian atau tempat tinggal menjadi lebih hangat

Sudah tidak dipungkiri lagi kalau material kayu akan memberikan efek hangat jika diletakkan didalam rumah. Dengan mempergunakan material kayu khususnya pada pembuatan pintu tentunya akan berdampak pada tampilan suasana dari pemilik rumah minimalis tersebut. 

Model pintu rumah minimalis

Setiap desain pintu minimalis yang mempergunakan bahan utama kayu untuk pembuatannya hunian atau tepat tinggal kita kan terasa lebih hangat dan natural walaupun kesan modern dan minimalis masih tetap melekat. 

2. Membuat penampilan rumah minimalis akan terlihat elegan dan klasik

Munculnya kesan elegan dan klasik pada model pintu rumah minimalis ini ada karena desain dari model pintu rumah minimalis sedangkan untuk bahan kayu yang digunakan akan membuat tampilan pintu rumah menjadi lebih klasik. Perpaduan antara kesan elegan dan unsure klasik ini merupakan perpaduan yang pas dan tepat. 

Model pintu rumah minimalis

Selain itu kebanyakan model pintu rumah minimalis dari kayu juga menjadi primadona atau pilihan pintu minimalis yang paling popular digunakan oleh para pemilik rumah minimalis. 

3. Tempat tinggal menjadi lebih terlihat rapi 

Salah satu alasan pemilihan pintu rumah minimalis dari kayu ini adalah dari tampilan pintu rumah yang lebih terlihat rapi. Model pintu rumah minimalis dari kayu tersebut terlihat rapi karena bentuk dari pintu rumah minimalis yang identik dengan sudut-sudut horizontal mapun vertical. 

Model pintu rumah minimalis

Banyaknya penggunaan sudut dan garis-garis tegas menjadikan model pintu rumah minimalis lebih tertata dan terlihat lebih rapi dari desain pintu rumah lainnya. 

Pemilihan pintu rumah minimalis berbahan kayu sebaiknya mengetahui tentang tips memilih pintu rumah minimalis dari kayu yang benar serta mengetahui berbagai macam jenis kayu yang ada agar nantinya tidak terjadi kesalahan saat menentukan desain pintu rumah minimalis yang dipilih. 


Tips Memilih Pintu Rumah Minimalis


1. Bahan yang digunakan

Ketika akan memilih pintu rumah minimalis sebaiknya perhatikan terlebih dahulu bahan utama yang digunakan. Pastikan bahan yang digunakan untuk model pintu rumah minimalis tersebut tahan terhadap cuaca. Dengan kualitas bahan seperti maka nantinya pintu tersebut akan tidak cepat rusak, usang, lapuk dan warna tahan lama.

Model pintu rumah minimalis

Bahan yang terbaik untuk model pintu rumah minimalia adalah yang berbahan kayu. Model pintu rumah minimais dari kayu yang memiliki kualitas tinggi bisa memilih pintu yang didesain dari bahan utama kayu jati atau kayu mahoni.

2. Sesuaikan Ukuran


Tips berikutnya untuk memilih pintu rumah minimalis adalah dengan menyesuaikan ukuran pintu dengan type rumah yang ada. Seperti pada rumah minimalis type 36 maka pintu rumah minimalis yang sesuai adalah dengan menggunakan model 2 pintu. Setelah itu atur juga ukuran pintu dengan besarnya bangunan agar terlihat serasi dan pas.

3. Model Pintu Minimalis

Pemilihan berikutnya adalah dengan memperhatikan model pintu rumah minimalis. Sebenarnya tersedia banyak sekali model pintu rumah minimalis yang beredar di pasaran. Namun untuk bisa menyesuaikannya maka bisa memasang pintu yang menyatu dengan jendela rumah atau memilih keduanya yang terpisah satu sama lain.

Model pintu rumah minimalis

Untuk pemilihan model pintu minimalis baik yang jadi satu atau yang terpisah tetap harus memperhatikan desainnya agar terlihat lebih selaras.

4. Desain Pintu Minimalis

Tips berikutnya yang bisa dijadikan acuan untuk memilih pintu rumah dengan desain yang tepat. Desain pintu rumah minimalis yang tepat dapat memilih desain pintu yang tidak terlalu banyak ukiran. Selain itu desain pintu juga bisa dikombinasikan dengan kaca agar lebih terlihat modern.

5. Warna Pintu Minimalis

Pemilihan pintu rumah minimalis yang terakhir bisa dengan memperhatikan warna yang digunakan. Pemilihan warna tersebut yang paling tepat adalah dengan menyesuaikan dengan warna utama rumah. Atau alternatif yang terakhir dapat dengan menggunakan warna gelap atau warna netral untuk mengkombinasikannya.

Model pintu rumah minimalis


Berbagai model pintu rumah minimalis dari kayu ini setiap tahun pasti terapat model pintu yang baru dengan menyesuaikan trend pintu rumah minimalis saat itu. Trend pintu rumah minimalis dari kayu yang kini muncul tidak lepas dari beberapa model pintu berikut ini. 


Model Pintu Rumah Minimalis


1. Pintu Rumah Minimalis dengan Dua Pintu 

Model pintu rumah minimalis ini merupakan pintu rumah yang memiliki dua pintu atau dalam bahasa jawa disebut sebagai pintu “Kupu Tarung”. Pada model pintu rumah minimalis yang terdiri dari pintu seringkali akan terdapat tambahan kaca pada setiap pintu. 

Model pintu rumah minimalis


2. Pintu Rumah Minimalis dengan Kaca Besar di Bagian Tengah

Pilihan model pintu rumah minimalis dari kayu adalah desain pintu rumah minimalis yang dilengapi kaca yang cukup besar dibagian tengahnya. Desain pintu rumah minimalis seperti ini biasanya akan lebih menonjolkan kaca daripada unsur kayu yang digunakan. 

Model pintu rumah minimalis


3. Pintu Rumah Minimalis dengan Pemakaian Kayu Seutuhnya 

Model pintu rumah minimalis berikutnya adalah pintu rumah yang terbuat dari kayu sepenuhnya tanpa ada tambahan aksesoris lainnya. Pada desain pintu rumah minimalis ini biasanya dipilih oleh pemilih rumah yang menginginkan ketengangan tanpa harus terganggu suasana yang ada diluar rumah. 

Model pintu rumah minimalis


Model pintu rumah minimalis dari kayu bisa dikatakan sebagai penentu keindahan dari tampilan sebuah ruamh. Karena sebagai hal yang krusial maka untuk pemilihan model pintu rumah minimalis ini harus mendapatkan perhatian lebih agar nantinya didapatkan model pintu rumah minimalis dari kayu yang tepat dan sesuai dengan harapan pemillik rumah.

 
Back To Top