17 Oktober 2017

Trik! Model Rumah Minimalis 2 Lantai Yang Mungil Tampak Luas

Kira-kira model rumah minimalis 2 lantai yang lagi trend itu seperti apa ya? dan jika Anda mengharapkan desain sederhana namun kelihatan luas & elegan tentunya bisa meniru gambar kami ini. Mulai dari bentuk atau model rumah-nya, desain interior, warna cat rumah, sampai trik untuk rumah 2 lantai mungil agar terlihat luas.

Karena sebagai pemilik rumah minimalis 2 lantai, apalagi jika Anda mau mendirikan bangunan tempat tinggal bertingkat tersebut. Kami akan mengulasnya disini! jika Anda ingin membeli atau menentukan model rumah minimalis 2 lantai serta ingin menyiasati tampilan lebih modern dan yang pasti dengan ukuran lahan sempit agar luas.

Memang nyatanya harga tanah di perkotaan dan bahkan di desa sekarang ini terus melambung. Tapi tak usah berkecil hati ya, Anda tetap bisa mengkalainya menjadi rumah mungil yang nyaman. Jadi misalnya ingin menciptakan model rumah 2 lantai ukuran 6x12, sebaiknya Anda perlu memperhatikan cara mengatasi desain rumah kecil agar terlihat luas berikut ini.

Trik! Model Rumah Minimalis 2 Lantai Yang Mungil Tampak Luas

Sebelum lihat-lihat contoh gambarnya dibagian bawah sebaiknya Anda membaca informasi tentang beberapa tips dan trik yang dapat sematkan pada rumah minimalis 2 lantai.

Pilih warna cat rumah yang tampak cerah

Pemilihan warna cat rumah minimalis memang bermacam-macam perpaduan. Namun karena kita akan menciptakan tampilan eksterior dan interior rumah yang terlihat cerah. Lalu warna-warna cat rumah yang tampak cerah apa saja? pilihan yang dapat dikategorikan warna cerah diantarnya warna putih, krem, orange, biru muda dll. 

Buat model rumah yang kaya cahaya matahari

Menciptakan model rumah memang tidaklah semua orang bisa tapi jika Anda bukan sebagai desainer atau arsitek rumah dapat juga memesan dari jasa desain rumah online atau offline. Namun untuk permintaanya seperti apa dan bagaimana modelnya tentu Anda yang menentukan. Pencahayaan alami di model rumah minimalis 2 lantai sangatlah perlu diperhatikan. Misal penggunaan jendela rumah selain dibuat minimalis penempatannya pun harus diperhatikan.   

Desain interior atau penataan ruang tanpa pembatas

Untuk menata ruang sempit agar terlihat luas maka jangan menggunakan pembatas misal ruang keluarga dengan dapur rumah minimalis Anda. Dengan desain interior yang tanpa skat tembok akan membuat ruangan menjadi lebih lega. Asalkan Anda selalu menata rapi pada setiap ruangan di rumah minimalis 2 lantai baik di lantai bawah dan atas.

Penggunaan furniture yang multifungsi

Demi menghemat runag maka gunakanlah furniture minimalis yang multifungsi untuk rumah kecil. Contohnya pemilihan sofa yang mempunyai tempat menyimpan barang-barang, atau di tempat tidur terdapat laci khusus untuk penempatan buku. Selain perabotannya yang mempunyai fungsi ganda juga pemakaian furniture yang ringan serta simpel.

Pemakaian kaca cermin untuk interior rumah

Seperti yang kita tau kalau manfaat dari penggunaan kaca cermin sangat membantu meperluas ruang sempit menjadi luas. Meskipun model rumah minimalis 2 lantai yang mungil dapat Anda atasi dengan pantulan kaca cermin yang memberi efek lega di ruangan. Di sudut ruangan rumah juga sangat bagus untuk penempatan kaca.

1. Model rumah minimalis 2 lantai mungil namun tampak luas

model rumah minimalis 2 lantai

model rumah minimalis 2 lantai

model rumah minimalis 2 lantai

2. Contoh model rumah minimalis 2 lantai ukuran kecil tapi elegan

model rumah minimalis 2 lantai

model rumah minimalis 2 lantai

model rumah minimalis 2 lantai type 36

3. Desain rumah minimalis 2 lantai mungil modern

model rumah minimalis 2 lantai

model rumah minimalis 2 lantai

model rumah minimalis 2 lantai

4. Gambar rumah minimalis 2 lantai sederhana

model rumah minimalis 2 lantai

model rumah minimalis 2 lantai

model rumah minimalis 2 lantai

Nah seperti itulah tips dan contoh model rumah minimalis 2 lantai untuk lahan sempit. Namun jika dari beberapa desain rumah tingkat 2 di atas masih belum cocok dengan apa yang Anda cari, silahkan lihat selengkapnya di gambar lain tentang model rumah minimalis 2 lantai tampak depan

 
Back To Top