15 Oktober 2017

Dapur Sederhana dan Rapi WOW BANGET dari Model Menata-nya

Memiliki dapur sederhana dan rapi merupakan dambaan setiap orang, baik itu tinggal di rumah milik sendiri maupun tinggal di kontrakan. Akan tetapi kita terkadang bingung karena tidak adanya kitchen set di ruang dapur tersebut. Pasalnya, kebanyakan kita lihat model untuk dapur yang rapi biasanya menggunakan kitchen set dan harganya pun tentu tidak murah.

Nah, dari pada Anda bingung mikirin kitchen set yang harganya mahal mending cobain tips menata dapur sederhana dan rapi disini sebelum nanti Anda akan melihat beberapa model dari dapur yang unik meski tanpa kitchen set. Berikut tips membuat dapur dirumah Anda yang ukuran-nya mungil sekali bisa menjadi wow banget.

Cara Membuat Dapur Sederhana Telihat Rapi

  • Lakukan penataan perabot dapur di dalam lemari gantung, jika tidak ada lemari gantung maka Anda gunakan paku atau rak dinding untuk gantungan alat-alat dapur seperti wajan, spatula dan lainnya 
    desain dapur mungil
  • Hindari penggunaan rak piring yang diletakkan di lantai agar dapur sederhana kecil Anda terlihat luas dan rapi serta dengan membuat rak gantung yang di tempel pada dinding untuk meletakkan piring, gelas, panci dan perabot dapur lainnya
  • Penempatan tempat sampah juga alat-alat kebersihan dapur di bawah wastafel
  • Selalu cuci bersih alat-alat dapur maupun perabot lainnya setelah selesai di gunakan dan tata rapi di tempatnya
Dari 4 tips sederhana menata dapur tersebut, 1 diantaranya memerlukan konsistensi dari pemilik dapur (Para ibu-ibu muda maupun sudah tidak muda lagi) dan juga anggota keluarga lainnya. Apa itu..?

Yah, selalu mencuci perabot atau alat-alat dapur selesai di gunakan dan meletakkan pada tempatnya. Mungkin itu hal sederhana tapi apa jadinya setiap kali selesai menggunakan alat dapur, contoh kecilnya adalah piring maupun gelas yang selesai di pakai lalu di letakkan begitu saja di wastafel?

Sudah pasti akan merusak suasana dapur sederhana tersebut menjadi tidak rapi, iya kan!!

Maka dari itu perawatan harian untuk menjaga kebersihan dan kerapian dapur adalah prioritas utama jika Anda dan keluarga ingin memiliki dapur sederhana dan rapi. Seperti contoh kecil di atas tadi maupun mengelap percikan air atau minyak di meja dapur mungil Anda.

Sekarang Anda bisa melihat contoh dapur sederhana sekali wow banget dalam arti tanpa kitchen set di dalamnya pada model penataanya berikut ini!

Desain Dapur Sederhana dan Rapi di Rumah Kecil atau Mungil

Tentunya bila Anda menghuni kontrakan atau rumah sendiri tapi model minimalis dan pastinya ruang dapur berukuran kecil, maka untuk memberikan kesan nyaman dan rapi di dalamnya usahakan tidak banyak pernak-pernik yang tidak perlu Anda tempatkan di dapur.

Lebih di sarankan menempatkan lemari gantung atau rak gantung yang di letakkan pada area kosong dinding untuk meletakkan perabot dapur. Dengan begitu dapur sederhana dan rapi akan menjadi milik Anda. Nah, mari kita lihat bersama foto dapur mungil wow banget ini:
menata dapur sederhana dan rapi
model dapur sederhana dan rapi
desain dapur sederhana tapi elegan
desain dapur sederhana unik
dapur tanpa kitchen set
dapur sederhana dan rapi
model dapur sederhana dan murah
dapur sederhana sekali tapi rapi
menata dapur kontrakan
gambar dapur sederhana dan rapi
Gimana? Bagus bukan tampilan dapur dari contoh gambar diatas meski tanpa kitchen set yang harganya sudah pasti tidak murah. Dari kesimpulan yang bisa kita ambil untuk cara menata dapur sederhana dan rapi bila di kaitkan dengan gambar di atas memang penggunaan lemari dapur gantung akan lebih membantu untuk menyempurnakan tampilan dapur.

Dan apabila Anda ingin menekan biaya untuk pembelian lemari gantung maka solusi terbaik agar bisa mewujudkan impian memiliki dapur sederhana dan rapi maka bisa membuat rak gantung berbahan papan. Cara pembuatannya Anda bisa bertanya pada kami di kolom komentar bawah yah.

 
Back To Top