20 Oktober 2017

Terbaik! Contoh Gambar Model Atap Rumah Minimalis 1 Lantai

Model atap rumah minimalis 1 lantai yang banyak tersedia di pasaran mana yang terbaik? Tentunya Anda akan bingung jika disuguhkan dengan banyaknya produk atap rumah di agen atau toko bangunan. Tapi kami mempunyai beberapa tips penentu yang dapat Anda ikuti dalam memilih model atap rumah minimalis entah itu 1 lantai ataupun 2 lantai, sama kok! Lihat dulu informasi berdasarkan bahan dan pembuatan atap rumah.

Atap Baja Ringan

Dari banyak pilihan model atap rumah minimalis yang terbaik tentunya akan berdasarkan pada kualitas bahan dan cara pemasangan atap itu sendiri. Misalnya untuk model atap baja ringan yang sangatlah baik untuk rumah limas atau rumah mewah. Karena atap baja ringan tersebut dalam segi pemasangan terasa mudah, tidak memberatkan si tukang selain sangat baik untuk menghindari kebocoran.

Atap Genteng Tanah Liat

Selain bahan atap baja ringan, kita sebagai pemilih rumah juga dapat memilih bahan dari tanah liat karena harga lebih murah. Genteng yang dibuat secara tradisional tersebut hanya memiliki kekuatan, kerapian dan juga kepresisian yang cukup. Karena hanya dibuat secara tradisonal dengan alat seadanya dengan pemanasan dibakar. Sesuai dengan ciri khas daerah sendiri-sendiri, genteng rumah diciptakan dengan penyebutan yang beda-beda sesuai bentuk genteng-nya.

Atap Genteng Keramik

Genteng berbahan keramik sama halnya dengan bahan tanah liat bedanya pembuatan genteng keramik dengan peralatan mesin modern. Dengan cara pembuatan di press, kualitas bahan yang disortir sehingga mempunyai kekuatan, kerapian serta kepresisian yang tinggi. Pemanasannya pun dengan tungku pada suhu di atas 1200 derajat celcius.

Terbaik! Contoh Gambar Model Atap Rumah Minimalis 1 Lantai

Setelah tau bahan dan pembuatan atap genteng, coba pahami bentuk atap rumah berikut yang tentunya dapat menjadikan gambaran penerapan bentuk atau model atap rumah dengan konsep desain rumah minimalis 1 lantai. Sehingga dapat terwujud model rumah sederhana tapi kelihatan mewah.

#1. Model Atap Rumah Minimalis 1 Lantai Pelana

Model atap pelana mempunyai ciri dengan bentuk trapesium dengan sudut kemiringan antara 30-40 derajat dengan pertemuan di atas bubungan. Model atap rumah jenis ini sangatlah cocok untuk rumah tradisional dan juga rumah minimalis modern. Juga sangat bagus untuk daerah iklim tropis, sebab bentuk atap pelana dapat menjadikan suhu rumah terasa dingin jika siang hari panas. Lihat gambar dari model atap pelana rumah minimalis 1 lantai.

bentuk atap rumah minimalis type 36

#2. Bentuk Atap Rumah Minimalis 1 Lantai Perisai atau Limas

Bentuk atap perisai atau limasan berciri-ciri seperti bangun piramida, karena bentuknya yang kayak gitu sehingga rumah ini sangat baik juga untuk diterpakan pada model rumah minimalis 1 lantai dan 2. Termasuk dalam penggunaan yang baik di hunian masyarakat Indonesia untuk model atap rumah limas tersebut. Coba perhatikan contoh bentuk atap perisai di rumah minmalis 1 lantai berikut.

#3. Model Atap Rumah Minimalis 1 Lantai Pelana dan Perisai

Apa jadinya kalu kedua model atap dikombinasikan? pasti jadinya lebih keren. Yap, dari model atap pelana kombinasi perisai berikut, dapat menghadirkan tampilan modern dari eksterior rumah minimalis 1 lantai yang Anda rencanakan. Dari desain yang nampak di gambar atap limasan digunakan untuk variasi joglo atau teras depan rumah.

#4. Model Atap Rumah Minimalis 1 Lantai Bentuk Datar

Atap rumah berbentuk datar memang akan memeberikan kesan modern lebih kental. Namun Anda tetap harus memperhatikan jenis model atap rumah minimalis tersebut. Karena model atap seperti itu membutuhkan perawatan yang ekstra apalagi jika bahan beton yang digunakan tidak berkualitas, maka dikawatirkan akan menimbulkan kebocoran. Model atap datar ini dapat retak karena cuaca jika bahan kurang bagus.

#5. Model Atap Sandar Rumah Minimalis satu Lantai

Kira-kira seperti apa ya model atap sandar yang dapat disematkkan untuk rumah minimalis yang tak bertingkat. Memang akan terkesan mewah jika Anda menggunakan atap sandar tersebut serta memakai konstruksi atapnya baja ringan anti rayap. Bentuk model atap sandar ini juga biasa disebut dengan model atap miring, memang terlihat unik.


Seperti itulah informasi tentang bahan serta cara buat genteng serta penentuan model atap rumah minimalis 1 lantai untuk konsep hunian modern, sederhana atau mewah. Selain itu dapat Anda pelajari juga selengkapnya pada model atap rumah bagian depan yang banyak dicari.

 
Back To Top