24 Desember 2017

IDEAL: Kumpulan Denah Rumah Minimalis Untuk Trend Modern 2018

Denah ideal seperti apa? inilah kumpulan denah rumah minimalis untuk trend modern 2018, mungkin bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam pembangunan rumah Anda. Saat ini rumah minimalis memang sedang menjadi trend dan cukup menjadi idaman oleh banyak keluarga. Mengingat konsepnya yang lebih mudah dan juga memakan biaya lebih murah jika dibandingkan dengan rumah mewah.

Meskipun minimalis, namun pembuatan konsep baik itu denah ataupun material yang akan digunakan, juga harus direncanakan dengan matang. Hal ini bertujuan supaya Anda mendapatkan rumah jaman sekarang sesuai dengan rancangan yang diinginkan. Namun yang paling utama adalah penataan denah rumah, karena jika Anda mengetahui fungsi denah sangatlah banyak sekali.

Sebenarnya rumah minimalis terdiri dari berbagai macam type dan bentuk. Anda pun dapat menentukan denah rumah sesuai dengan keinginan Anda. Seperti misalnya denah rumah 1 lantai serta denah hunian minimalis dua lantai maupun denah rumah sederhana 2 kamar juga denah rumah 3 kamar dan berbagai sketsa denah rumah lainnya.

Inilah, Kumpulan Denah Rumah Minimalis Untuk Trend Modern 2018 

Setiap denah tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maksimalkan pembuatan rumah minimalis pada denah. Karena semakin baik denah tersebut dibuat, maka akan semakin besar kemungkinan Anda dapat memanfaatkan lahan secara lebih maksimal. Meskipun lahan Anda tidak terlalu luas, namun Anda bisa mewujudkan rumah yang bagus dan nyaman kayak yang rumahminimaliside.com review pada denah rumah minimalis 2018 berikut:

Contoh 1: Denah Rumah Minimalis Modern Efisiensi Lahan Sempit

Dalam mendirikan bangunan rumah minimalis modern, memperhitungkan penggunaan lahan memang menjadi hal yang sangat penting. Karena biasanya rumah minimalis dibangun di atas lahan yang tidak begitu luas. Meskipun demikian, Anda bisa mendapatkan rumah yang lapang jika merancang denah rumah yang minimalis modern dengan tepat.
3d denah rumah minimalis type 36
denah rumah minimalis 2 kamar tidur
Anda dapat mengkonsultasikan denah rumah Anda kepada jasa arsitektur rumah agar bisa mendapatkan denah rumah yang sesuai dengan keinginan Anda. Di bawah ini terdapat beberapa contoh denah untuk rumah minimalis sebagai referensi pembangunan rumah. Lalu untuk konsep lainnya Anda bisa menuju sketsa denah rumah minimalis modern
denah rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur dan carport
Rumah minimalis masa kini memang banyak diminati masyarakat. Tak heran jika banyak developer properti yang menerapkan denah rumah minimalis modern yang lebih simpel namun tetap fungsional. Seperti misalnya rumah type 21, type 36, type 45, dan berbagai tipe rumah lainnya, dengan mengusung konsep desain yang lebih modern untuk penekanan denahnya. Perhitungan area untuk carport dan garasi juga tak kalah pentingnya lho.
gambar denah rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur dan garasi

Contoh 2: Gambar Denah Rumah 3 Kamar Penataan Pintar

Diantara banyak denah yang dapat dirancang, sepertinya denah 3 kamar tidur menjadi pilihan yang sangat cocok untuk sebuah keluarga. Pasalnya rumah 3 kamar ini dapat menampung keluarga dengan jumlah anggota yang cukup banyak. Anda bisa melihat tips membuat denah 3 kamar penataan yang ideal.

Pemanfaatan kamar tidur pun menjadi lebih efektif. Misalnya, Anda dapat menggunakan kamar dengan 1 kamar untuk orangtua, 2 kamar untuk anak-anak. Atau bisa juga 1 kamar untuk orangtua, 1 kamar untuk anak, dan satu kamar lainnya untuk tamu. Selain 3 kamar, Anda masih bisa membuat ruang-ruang lainnya seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, dan dapur.
Rumah minimalis menggunakan 3 kamar ini memang memerlukan lahan yang lebih luas. Biasanya untuk penerapan denah rumah 3 kamar dibangun dengan menganut konsep rumah type 64, type 72, atau type rumah yang lebih luas lainnya.

Namun, apabila Anda mempunyai ukuran tanah yang tidak begitu luas, Anda dapat membuat rumah Anda menjadi 3 kamar tidur dengan membangun rumah 2 lantai. Misalnya Anda memiliki lahan yang hanya cukup untuk pembangunan 2 kamar, Anda bisa menambahkan 1 kamar di lantai 2. Berikut ini beberapa gambar denah rumah sederhana 3 kamar tidur.
denah rumah minimalis 2  lantai 3 kamar tidur dan garasi

Dengan mendesain denah rumah tiga kamar secara maksimal, Anda pun bisa mendapatkan hasil yang baik. Terlebih apabila Anda tinggal di perkotaan, sebidang tanah tentu akan sangat diperhitungkan kegunaannya. Jadi, dengan membuat denah rumah sebelumnya, Anda bisa merencanakan penggunaan lahan dengan sebaik-baiknya secara pintar, seperti yang banyak dibahas di homify.co.id
denah rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur dan garasi
Terdapat berbagai macam kelebihan apabila Anda menerapkan konsep minimalis pada hunian Anda. diantaranya ialah, Anda bisa lebih menghemat biaya pembangunan rumah. Untuk membangun sebuah rumah minimalis, Anda hanya akan membangun beberapa ruangan dengan luas yang sesuai kebutuhan.
desain rumah sederhana 6x12 minimalis
Selain itu, penggunaan furniture pun tidak terlalu banyak seperti halnya pada rumah mewah. sehingga pendirian rumah minimalis bisa lebih menghemat pengeluaran Anda. ukuran rumah minimalis yang sempit, membuat Anda lebih mudah membersihkan dan mengatur sehingga rumah selalu rapi setiap hari.

Contoh 3: Denah Rumah Sederhana 3 Kamar Tidur

Namun, Anda juga harus jeli dalam mengatur denah rumah sederhana yang Anda miliki. Jika tidak, rumah pun akan terlihat sempit dan penghuni menjadi tidak bebas dalam beraktifitas. Gunakan furniture minimalis yang berukuran tidak terlalu besar namun dapat membuat rumah menjadi lebih elegan. Selain itu Anda bisa beli furniture multifungsi yang banyak dijual di toko online atau offline.

Untuk keluarga dengan dua atau tiga anak lalu rumah sederhana dengan 3 kamar tidur menjadi pilihan yang pas. Selain kebutuhan kamar tercukupi maka rumah sederhana minimalis 3 kamar ini juga memiliki ukuran yang ideal untuk sebuah rumah. Anda pun dapat memilih denah rumah 1 lantai atau 2 lantai.
Beberapa orang memilih membangun rumah minimalis 1 lantai karena memang punya lahan yang cukup untuk membangun rumah 1 lantai. Atau mereka enggan memiliki rumah 2 lantai karena dianggap kurang efisien. Sebaliknya, rumah 2 lantai dapat menjadi alternatif solusi bagi orang-orang yang kekurangan lahan namun membutuhkan banyak ruangan di rumah.
denah rumah sederhana 3 kamar tidur
Rumah satu lantai ataupun 2 lantai tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saat ini model rumah minimalis selalu mengalami perkembangan setiap tahunnya. Dan kini, Anda bisa menciptakan denah rumah sederhana 3 kamar dengan desain modern 2018 untuk hunian Anda. berikut ini beberapa gambar denah rumah minimalis sebagai sumber referensi.

Berbagai desain rumah sederhana tapi modern kini bisa anda dapatkan, jadi meskipun rumah Anda berukuran kecil, namun tetap terlihat rapi, menarik, dan elegan. Tentunya dengan penataan berbagai aspek yang sesuai dengan ukuran denah rumah sederhana. Anda juga bisa menambahkan taman atau kolam di rumah Anda, sehingga rumah akan terlihat lebih hijau dan segar.
sketsa denah rumah sederhana 3 kamar

Dalam membangun sebuah rumah, memang harus ada perencanaan yang benar-benar matang. Tentang berapa luas rumah yang akan dibangun, material apa saja yang diperlukan, kualitas bangunan bagaimana yang diharapkan, dan berbagai pertimbangan lainnya. Anda juga harus mempertimbangkan berapa jumlah anggota keluarga Anda nantinya, dengan meniru gambar 3D denah apartemen modern berikut ini:
ide desain rumah sederhana 6x12
Sehingga apabila kemungkinan ada tambahan anggota keluarga, Anda pun masih bisa merenovasi rumah untuk menambahkan beberapa ruang. Renovasi atau penambahan ruang dapat dilakukan secara vertical ataupun horizontal, menyesuaikan dengan luas tanah yang Anda miliki.
gambar denah rumah minimalis 3 kamar tidur 3d
Konsep rumah minimalis modern 2018 tentu akan mengalami beberapa perubahan baik itu dari desain eksterior ataupun interior. Perubahan yang dilakukan tentu akan semakin banyak menarik minat masyarakat untuk memiliki hunian minimalis. Terlebih, di era pembangunan saat ini, rumah minimalis semakin banyak diminati karena ketersediaan lahan juga semakin terbatas.
sketsa rumah sederhana
Demikian sedikit ulasan mengenai gambar denah rumah minimalis 2018 yang dapat Anda jadikan untuk acuan pembangunan rumah. Dengan perencanaan pembangunan yang matang, Anda mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang berencana membangun atau renovasi rumah yang akan tetap tren sepanjang 2018.

 
Back To Top