26 Januari 2018

Ide Buat Taman Depan Rumah Sederhana Kecil Minimalis

Contoh taman depan rumah sederhana - Berikut akan kami berikan gambar sebuah taman yang letak lokasinya di halaman depan rumah bertema sederhana yang bisa Anda buat di rumah sendiri. Namun bila Anda merasa kesulitan atau tidak ada waktu banyak untuk membuat taman sendiri, alangkah baiknya menyewa jasa tukang bangunan untuk memaksimalkan hasil yang di inginkan.

Sebelum Anda memutuskan desain manakah dari contoh taman yang ada disini, cocok atau tidaknya di buat dan diaplikasikan pada hunian Anda, sebaiknya cari tahu lebih dulu luas lahan yang nanti akan dijadikan taman sederhana di halaman depan rumah Anda. Setelah itu barulah menentukan tema taman seperti bagaimana yang ingin Anda bangun.

Ide Buat Taman Depan Rumah Sederhana Kecil Minimalis

Memang untuk menentukan tema sebuah taman yang ingin di bangun di halaman rumah gampang-gampang susah. Namun, jika yang ingin membuat taman disisi kanan kiri halaman depan rumah bisa pakai contoh desain yang ini.
Sebagai batas antara taman yang kana dan kiri, Anda bisa membuat jalan setapak di tengahnya. Dan mengenai jenis tanaman yang ditanam, seperti halnya pohon itu bebas. Namun hindari penanaman pohon yang tinggi menjulang ataupun jenis-jenis pohon yang memiliki akar kuat. Seperti pohon buah mangga yang akarnya dapat merusak keramik teras depan rumah Anda.

Nah, bila yang ingin Anda miliki sebuah taman di salah satu sisi halaman depan rumah baik yang sisi kanan maupun kiri ada lebih banyak ide yang bisa Anda contoh desainnya disini.

Penampakan taman bisa Anda lihat dibawah:
 
Kesimpulan dari gambar yang sudah Anda simak diatas, sebuah taman di satu sisi halaman deepan rumah yang bagus adalah yang memakai pembatas antara bagian taman dengan jalan menuju pintu rumah.

Karena terlihat lebih tertata rapi dan membuat tampilan rumah semakin sempurna. Untuk pembatas taman Anda bisa mendesain dengan bahan batu alam, pagar rendah dari kayu maupun material lainnya. Intinya sih ada pembatasnya, mau pakai apa tergantung Anda sebagai pemilik rumah tentunya.

Namun jika Anda tak cukup punya lahan di depan rumah, alternatif lain bisa dilihat pada gambar desain taman minimalis kecil berikut:
Dengan membuat kemasan taman menjadi lebil kecil seperti yang ada di 2 contoh gambar atas, maka bisa Anda jadikan alternatif mewujudkan taman di halaman maupun teras depan yang tidak memiliki lahan yang cukup luas.

Dan adanya bebatuan sebagai pembatas area taman maka akan lebih terlihat rapi. Jadi walaupun rumah yang Anda punya sekarang ini lahannya sempit, impian memiliki taman tetap bisa Anda wujudkan.

Namun, ada juga alternatif lain yang dapat Anda jadikan referensi membuat taman di rumah yakni sebuah taman gemercik air yang berada di ruang dalam lihat disini.

Sedangkan kalau rumah Anda memiliki lahan yang cukup luas, contoh saja rumah di pedesaan, kan mayoritas warga di desa punya lahan depan rumah yang luas. Jadi Anda mencontek desain taman depan rumah sederhana dibawah:
Sekarang yang merupakan faktor terpenting jika nanti taman Anda sudah jadi adalah perawatannya. Contoh kecilnya adalah memangkas dedaunan tanaman yang ada di taman tersebut. Dengan begitu desain taman depan rumah yang Anda miliki akan selalu terlihat indah dan rapi.

Oke, demikian informasi pertamanan ini saya hadirkan untuk pembaca semua. Semoga sajian yang kami rangkum dari berbagai sumber media tentang taman ini menjadi referensi terbaik buat Anda.

 
Back To Top