30 Januari 2018

Model Rumah Minimalis Beserta Denahnya Berkonsep Modern

Membuat rumah minimalis memang tidaklah mudah, apalagi dengan model rumah yang sesuai dengan harapan kita. Namun Anda bisa melihat contoh desain berikut ini yang kami sajikan dengan model rumah minimalis berserta denahnya. Tak heran kalau desain zaman sekarang yang bermunculan yaitu model-model dengan berbagai aliran desain. Tapi dari kesemua desain tersebut mengacu pada desain minimalis.

Seperti yang kita tahu kalau desain rumah minimalis sangatlah diminati karena banyak sekali keuntungan yang bisa kita peroleh. Salah satu kelebihan jika kita akan membangun rumah minimalis adalah sangat hemat material bangunan. Karena dari model rumah minimalis tidak banyak menggunakan aksen rumah yang tidak berfungsi.

Sebelum memulai mencipatkan bangunan rumah maka kita perlu membuat perencanaan. Jika sudah diketahui luas tanah maka Anda perlu membuat denah rumah minimalis tersebut. Soalnya desain rumah secara keseluruhan akan dimulai dari sini. Yups, denah rumah akan menjadi penentu mulai dari perencanaan pondasi bangunan, kontruksi bangunan, sampai pada rencana atap sehingga muncul RAB atau Rencana Anggaran Bangunan.

5 Model Rumah Minimalis Beserta Denahnya Berkonsep Modern

Dengan demikian Anda bisa melihat informasi singkat ini, boleh juga Anda memkombinasi beberapa model rumah minimalis yang kami ambil dari desain denah perumahan modern. Di sini Anda akan menemukan gambar denah rumah minimalis dengan model rumah type 36, 40, 72.

1. Model Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Denah

Model Rumah Minimalis Beserta Denahnya
Dapat kita lihat dari gambar di atas merupakan rumah type 36/64 yang terdiri dari 2 kamar tidur, ruang tamu dan kamar mandi yang berada diantara kamar. Dari denah rumah minimalis di atas terdapat area carport memiliki ukuran standar mobil MPV disampingnya terdapat taman berukuran 1 meter memanjang. Rumah dengan penataan denah yang modern ini mampu menampung 3 - 4 anggota keluarga.

2. Model dan Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Type 40/72

Model Rumah Minimalis Beserta Denahnya
Berikutnya masih dengan model rumah dengan tampak depan yang sama dari yang pertama dan termasuk denah rumah sederhana 1 lantai. Namun perbedaannya terletak dari ukuran lebar 4,5 meter yang bisa kita amati dari denah rumahnya. Meski perbedaan ukuran tidak begitu banyak tapi cukup memberikan ruang gerak yang nyaman. Konsep modern bisa kita lihat dari desain fasade rumah terlihat sederhana dan unik.

3. Denah beserta Model Rumah Minimalis Modern

Model Rumah Minimalis Beserta Denahnya
Anda mengharapkan sebuah hunian dengan 2 lantai? pilihan ini mungkin saja bisa mewakili apa yang sedang Anda idaman-idamnkan. Pada denah rumah sederhana 3 kamar tidur yang terdiri dari satu kamar utama yang berada dilantai bawah dan dua kamar lain terletak di lantai atas. Terlihat area hijau sangat luas, ini memberikan serapan air yang cukup baik.

4. Model Rumah Minimalis Beserta Denahnya

denah rumah minimalis 1 lantai ukuran 6x12
Pada denah rumah minimalis 1 lantai ukuran 6x12 ini, model tampak depan dari rumah minimalis 2 lantai dari gambar tersebut, memiliki ukuran luas tananh 72 m persegi. Hanya ada satu kamar tidur berada di lantai 2 yang berdekatan dengan kamar mandi. Namun area depan rumah sangatlah luas dapat digunakan untuk parkir mobil dan motor. Selain untuk keindahan, taman depan dan belakang bisa dimanfaatkan untuk tamanan obat herbal.

5. Sketsa Denah Rumah Minimalis 

Model Rumah Minimalis Beserta Denahnya
Model rumah masih sama dengan poin empat namun lebarnya yang bikin beda, agak sedikit sempit. Penyempitan lebar 1 meter namun ini masih sangat ideal mengingat harga tanah semakin meningkat apalagi lokasi sangat strategis. Kamar mandi dan toilet berjumlah dua, yang terletak di lantai dasar dan lantai atas.

Akrinya teman informasi model rumah minimalis beserta denahnya berkonsep modern telah sampai dipenghujung artikel. Semoga media ini membantu memberikan info yang baik tentang property rumah. Kalau ingin melihat yang lainnya pada denah rumah type 60 dengan 3 kamar tidur. 

 
Back To Top