1 Februari 2018

Taman Kering Dalam Rumah Minimalis Vertikal & Ala Jepang

Taman kering dalam rumah minimalis seakan menjadi alternatif terbaik menghadirkan nuansa kealamian di ruang tengah rumah. Namun, perlu sedikit usaha dari Anda agar desain taman atau lanskap kering tersebut sesuai dengan bentuk rumah yang dimiliki.

Seperti membuat sketsa sederhana dari keseluruhan bagian yang ada di rumah Anda, mencari gambaran model taman dan tanaman apa saja yang cocok di tanam. Semua itu merupakan bagian penting perencanaan di dalam membuat taman rumah, khususnya sekarang ini adalah taman yang letaknya di area dalam.
Taman Kering Dalam Rumah Minimalis Vertikal & Ala Jepang
Nah, sebelum Anda melangkah ke contoh desain taman kering dalam rumah minimalis yang kami hadirkan disini sebaiknya pahami arti dari taman kering itu sendiri dan juga material yang biasa digunakan di taman kering.

Arti Taman Kering..!

Taman kering adalah taman yang di desain sedemikian rupa dengan mengutamakan dekorasi unsur ornamen dan sedikit tanaman didalamnya. Unsur-unsur tersebut bisa berupa bebatuan, kerikil, pasir dan pot.

Penanaman jenis tanaman di dalam taman kering dipilih berdasarkan jenis tanaman yang tidak banyak membutuhkan konsumsi air dan juga sinar matahari untuk fotosintesis. Seperti tanaman Sukulen lidah buaya, kaktus, lidah mertua dan masih banyak lagi jenis-jenis sukulen yang bisa Anda dapatkan di pedagang tanaman.

Desain Taman Kering Dalam Rumah Minimalis

Bicara mengenai taman dalam rumah tentu saja lokasi pembuatan taman tidak seluas taman depan maupun belakang rumah. Jadi, pilihan terbaik ada 2:
  • Menyusun tanaman sedemikian rupa ke atas (Vertikal)
  • Taman ala jepang dengan bebatuan dan kerikil (Zen)
Pertama kami akan mengulas desain taman kering dalam rumah minimalis dengan memanfaatkan area dinding. Menggunakan dinding sebagai lahan dari tanaman bisa menjadi solusi terbaik.
taman indoor mungil
taman kering minimalis
taman dalam ruangan tertutup
Anda bisa menggunaan kayu yang di paku pada dinding sebagai penyangga pot tanaman yang akan diletakkan diatasnya.

Selain itu bisa juga pakai rak kayu untuk penempatan tanaman yang dt tanam di pot-pot tersebut.
Ide lain dari taman kering dalam rumah model vertikal:
taman dalam rumah sempit
taman dalam rumah ukuran kecil
Pilihan kedua adalah desain taman kering ala jepang gaya Zen dengan ciri khas pemakaian unsur batu, kerikil, pasir. Taman Zen merupakan inspirasi baru dari negara Jepang yang merambah keberbagai negara. Karena di anggap memiliki desain yang simple serta sangat cocok di aplikasikan pada hunian minimalis.
taman indoor dalam rumah
Masalah penempatan taman Zen bisa Anda sesuaikan dengan situasi dan kondisi ruang dalam rumah Anda. Usahakan tanaman yang akan di taman mendapat konsumsi sinar matari meski tidak secara langsung. Berikut adalah contoh desain taman kering dalam rumah gaya Zen:
desain taman kering yang praktis
taman kering ala jepang
desain taman zen dalam rumah
desain taman kering di dalam rumah
contoh taman kering dalam rumah minimalis
Berbagai macam dekorasi ruang di dalam rumah selalu saja ada yang baru. Seperti membuat taman kering dalam rumah atau taman indoor contohnya. Keberadaan sebagian contoh taman yang kami sajikan di atas memberikan kita gambaran seperti apa taman yang bagus di dalam rumah agar menjadi nilai tersendiri dalam dekorasi interior hunian yang nyaman.

 
Back To Top