20 Agustus 2017

26 Desain Kolam Ikan Minimalis di Lahan Sempit Terkini

Membuat rumah minimalis dengan dilengkapi taman beserta kolam ikan minimalis merupakan solusi terbaik untuk menjadikan rumah minimalis yang memiliki lahan tidak terlalu besar. Dengan memanfaatkan lahan sempit ini Anda bisa menambahkan desain kolam ikan minimalis yang akan semakin menambah kenyamanan yang ada di rumah Anda.

Sebenarnya ada sangat banyak desain kolam ikan mininalis yang diperuntukkan untuk rumah minimalis yang memiliki lahan sempit. Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit ini bisa diadopsikan di berbagai sisi ruangan yang ada di rumah minimalis Anda. Karena dengan memanfaatkan lahan terbatas atau sempit untuk tempat desain kolam ikan minimalis maka setiap sudut rumah Anda akan berguna secara keseluruhan.

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, contoh gambar kolam ikan hias
Desain Kolam Ikan Minimalis

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit ini memiliki banyak manfaat diantaranya adalah untuk penyejuk jiwa karena merasa lebih tenang setelah melihat kolam yang penuh dengan ikan yang bergerak secara alami dan dengan ditambah suara gemirik air dari kolam ikan minimalis tersebut. Selain bisa menenagkan pemilik rumah, dengan adanya kolam ikan minimalis ini juga akan membuat nilai artistik akan keindahan alam dari perpaduan ikan dan tanaman hias yang berada di sekitar kolam.

Untuk desain kolam ikan di lahan sempit ini juga memiliki beberapa desain yang yang mungkin bisa Anda aplikasikan di lahan-lahan yang tidak terpakai yag ada di sekitar rumah Anda. Beberapa desain kolam ikan minimalis tersebut mencakuo desain kolam ikan di depan rumah, desain kolam ikan minimalis di teras rumah, desain kolam ikan minimalis di samping rumah, desain kolam ikan minimalis batu alam dan desain-desain kolam ikan lainnya.

Dari beberapa desain kolam ikan minimalis tersebut, disini nantinya akan diberikan contoh beberapa desain kolam ikan minimalis yang terbaik agar nantinya bisa Anda jadikan referensi untuk mendesain kolam ikan minimalis yang ada di rumah.

26 Desain Kolam Ikan Minimalis di Lahan Sempit

Dari keseluruhan desain kolam ikan minimalis di lahan sempit yang akan di share disini sangatlah beragam dan dapat diaplikasikan di berbagai ruangan yang ada di rumah seperti di dalam rumah, teras, samping rumah, belakang rumah. Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit ini nantinya bisa Anda kombinasikan dengan desain taman untuk rumah minimalis sehingga semakin menambah keindahan dari kolam ikan yang ada.

Seperti pada penjelasan sebelumnya bahwa untuk desain kolam ikan minimalis di lahan sempit ini sangat beragam dan merupakan desain kolam ikan minimalis yang terbaik.

Berikut 26 desain kolam ikan minimalis terbaik tersebut


Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, gambar kolam ikan minimalis terbaik
Desain Kolam Ikan Minimalis Terbaik

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, gambar kolam ikan hias
Desain Kolam Ikan Minimalis Terbaik

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, kolam ikan hias di depan rumah
Desain Kolam Ikan Minimalis di Depan Rumah

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, foto kolam ikan terbaik
Desain Gambar Kolam Ikan Hias

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, gambar desain kolam ikan di dalam rumah
Desain Kolam Ikan Minimalis Batu Alam

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, konsep kolam ikan minimalis terbaik
Desain Kolam Ikan Minimalis Terbaik

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, contoh desain kolam ikan batu alam
Desain Kolam Ikan Minimalis Batu Alam

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, foto kolam ikan minimalis terbaik
Desain Kolam Ikan Minimalis Terbaik

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, contoh kolam ikan minimalis
Desain Kolam Ikan Minimalis Terbaik

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, contoh kolam ikan dari batu alam
Desain Kolam Ikan Minimais Batu Alam

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, contoh desain kolam ikan terbaik
Desain Kolam Ikan Minimalis

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, gambar kolam ikan hias mininalis
Desain Kolam Ikan Minimalis Terbaik

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, kolam ikan hias di depan rumah
Desain Kolam Ikan di Teras Rumah

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, contoh kolam ikan di teras rumah
Desain Kolam Ikan Kecil di Teras Rumah

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, gambar kolam ikan hias mininalis di depan rumah
Desain Kolam Ikan Hias Minimalis

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, contoh kolam ikan hias minimalis
Desain Kolam Ikan Minimalis

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, contoh kolam ikan minimalis batu alam
Desain Kolam Ikan Minimalis

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, contoh kolam ikan kecil di samping rumah
Desain Kolam Ikan Kecil di Teras Rumah

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, gambar kolam ikan minimalis terbaik
Desain Kolam Ikan Minimalis Terbaik

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, contoh desain kolam ikan hias
Desain Kolam Ikan Minimalis Terbaik

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, contoh kolam ikan terbaik
Desain Kolam Ikan Minimalis Terbaik

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, gambar kolam ikan minimalis batu alam
Desain Kolam Ikan Minimalis Batu Alam

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, contoh kolam ikan mini
Desain Kolam Ikan Minimalis Terbaik

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit, konsep desain kolam ikan minimalis
Desain Kolam Ikan Kecil di Teras Rumah

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit
Desain Gambar Kolam Ikan Hias

Desain kolam ikan minimalis di lahan sempit
Desain Kolam Ikan Minimalis Terbaik

Berbagai desain kolam ikan minimalis terbaik di lahan sempit di atas setidaknya bisa dijadikan gambaran untuk mendesain taman rumah minimalis yang di lengkapi dengan kolam ikan hias. Dari beberapa contoh desain kolam ikan hias dari berbagai ukuran dan fungsi tersebut maka bukan tidak mungkin nantinya salah satu atau beberapa contoh desain kolam ikan minimalis di atas akan Anda adopsi.

Contoh gambar atau foto konsep kolam ikan minimalis yang ada di atas tentunya akan menjadi hambatan jika Anda tidak mengetahui cara untuk mendesain kolam ikan minimalis tersebut di rumah. Untuk itu agar semakin mempermudah pengaplikasiannya, berikut disertakan cara untuk mendesain atau membuat kolam ikan minimalis di lahan sempit di rumah Anda.

Cara Desain atau Mambuat Kolam Ikan Minimalis

Cara untuk membuat atau mendesain kolam ikan minimalis di lahan sempit ini sebenarnya mudah dan dapat Anda jadikan acuan untuk pembuatan kolam ikan minimalis jika Anda memanfaatkan jasa arsitek.

1. Perhatikan Kedalaman Kolam Ikan

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika membuat desain kolam ikan minimalis di lahan kecil adalah dengan mengacu pada kedalaman kolam ikan yang akan dibuat. Karena dengan memperhatikan kedalaman dari kolam ikan ini nantinya akan bisa membuat kondisi ikan yag ada di dalamnya seperti ikan koi atau ikan hias lainnya bisa tumbuh dan hidup.

Standar ukuran kedalaman kolam ikan adalah memiliki kedalaman setidaknya lebih dari 80 cm. Dengan membuat kedalam kolam ikan seperti ini maka hewan pemangsa seperti kucing dan hewan lainnya tidak bisa mengganggu ikan atau bahkan memangsa ikan yang ada di kolam.

Fungsi lainnya dengan mengatur kedalaman kolam ikan minimalis ini adalah untuk menjaga kestabilan suhu air yang disebabkan oleh panas matahari ataupun cuaca yang sering berubah-ubah secara drastis.

2. Membuat Pelindung Ikan

Cara kedua yang harus dilakukan ketika membuat kolam ikan minimalis di lahan yang sempit adalah dengan membuat pelindung bagi ikan-ikan yang ada di kolam. Pelindung ini sebenarnya bisa ditujukan untuk menjaga tempatur air dari terpaan sinar matahari langsung.

Untuk melindungi kolam ikan, Anda bisa menambahkan tumbuh-tumbuhan di sekitar kolam ikan agar nantinya bisa mengurangi intensitas cahaya matahari yang masuk. Karena dengan melindungi kolam ikan dari paparan sinar matahari langsung akan membuat kolam ikan tidak mudah tumbuh lumut yang nantinya akan menggangu kejernihan air yang ada di kolam ikan.

3. Desain Warna Gelap untuk Dasar Kolam Ikan

Pemilihan motif warna yang cenderung gelap ini akan membuat warna ikan hias yang ada di kolam ikan menjadi lebih terang dan mencolok. Untuk mensiasati penambahan warna gelap di dasar kolam ini Anda bisa menggunakan cat rumah dengan produk FLEXY COAT WATER PONDING.

Produk cat tersebut merupakan cat rumah yang memang difungsikan untuk pengecatan bagian-bagian yang terendam air. Fungsi lainnya produk cat FLEXY COAT WATER PONDING adalah untuk mengurangi pertumbuha lumut dan dapat menghindari kontak langsung antara semen dengan kolam ikan yang dapat berakibat meningkatkan kadar ph air yang ada di dalam kolam ikan.

4. Tambahan Aksesoris pada Kolam

Penambahan aksesoris pada kolam ikan mininalis adalah dengan menambahkan beberapa tumbuhan alami untuk menjaga kualitas air dan memperindah kolam ikan. Selain itu untuk aksesoris tambahan ilainnya bisa berupa penambahan alat-alat penunjang lainnya seperti sistem giltrasi, aerator kolam air, pemanas air, dan alat sterilisasi ultraviolet.

Dengan adanya penambahan aksesoris pada kolam ikan minimalis ini ditujukan untuk menjaga kualitas air pada kolam ikan dan untuk menambah keindahan pada kolam ikan.

Dari cara untuk mendesain kolam ikan mininalis serta contoh gambar desain kolam ikan minimalis diatas semoga dapat membantu Anda untuk menentukan serta mendesain kolam ikan minimalis yang ada di rumah.

 
Back To Top