4 Oktober 2017

Contoh Terkini Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit

Konsep dari desain taman depan rumah minimalis lahan sempit merupakan bahan yang paling dicari oleh pemilik rumah yang menginginkan rumahnya terdapat taman minimalis sederhana. Taman rumah minimalis tersebut setidaknya harus memiliki ukuran mini atau mungil, hal ini dikarenakan kebanyakan desain dari sebuah taman minimalis lebih cenderung kepada pemilihan konsep desain taman depan rumah untuk lahan sempit atau lahan yang tidak begitu luas. Pemilihan desain taman di depan rumah khususnya untuk rumah minimalis memang harus bisa memanfaatkan segala ruang yang ada agar memiliki fungsi.

Contoh gambar taman halaman depan rumah minimalis di lahan sempit bisa bermanfaat bagi Anda yang memiliki rumah minimalis dengan type 36, rumah minimalis type 45 dan lain-lain. Dengan perkembangan yang ada maka bukan tidak mungkin kalau sebagian besar hunian masa kini mengadopsi teman rumah minimalis khususnya yang taman minimalis yang berada di deapn rumah atau di teras rumah.

Sebuah desain teman rumah minimalis akan menjadi taman impian rumah minimalis yang trend dikalangan milenia. Untuk itu agar rumah minimalis indah dilihat tentunya tidak asal membuat taman rumah karena jika Anda tidak mengetahui cara membuat taman depan rumah minimalis yang bagus dan menarik. Desain taman depan rumah minimalis lahan kecil ini secara tidak langsung akan mempengaruhi tampilan rumah. Dengan adanya tambahan desain taman depan rumah minimalis maka rumah minimalis tampak depan akan menjadi lebih segar dan sejuk dipandang.

Contoh Terkini Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit

Taman depan rumah minimalis yang bagus, menarik, indah dan asri tidak hanya terletak pada desain taman yang akan dibuat. Namun harus ada proses perawantan serta pemilihan tanaman yang tepat agar taman minimalis yang akan dibuat dapat bertahan lama dan tetap terlihat bagus.

Untuk mempermudahkan proses pembuatan taman minimalis maka disini disediakan beberapa contoh foto dan gambar taman depan rumah minimalis pada lahan sempit agar nantinya dapat dijadikan acuan menata taman depan rumah yang diinginkan.

taman depan rumah minimalis lahan sempit
1. Gambar Desain Taman Minimalis Depan Rumah

taman depan rumah minimalis lahan sempit
2. Foto Taman Depan Rumah Santai dan Natural

taman depan rumah minimalis lahan sempit
4. Ide Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit

taman depan rumah minimalis lahan sempit
5. Contoh Desain Taman Depan Rumah Elegan

taman depan rumah minimalis lahan sempit
6. Inspirasi Taman Minimalis Depan Rumah yang Asri

taman depan rumah minimalis lahan sempit
7. Contoh Gambar Taman Rumah Minimalis Sederhana tapi Mewah 

desain taman depan rumah minimalis lahan sempit
8. Landscaping Desain Taman Rumah Minimalis 3D type 36

taman depan rumah minimalis lahan sempit
9. Layout Desain Taman Rumah Minimalis 3D type 36

taman depan rumah minimalis lahan sempit mungil
10. Penataan Desain Taman Mungil Minimalis di Lahan Sempit

taman depan rumah minimalis di lahan sempit
11. Model Taman Bunga Mewah Depan Rumah Minimalis

gambar taman depan rumah minimalis lahan sempit
12. Rumput Hias di Taman Teras Depan Rumah Minimalis

foto taman depan rumah minimalis lahan kecil
13. Desain Meja Taman Depan Rumah Minimalis Klasik

taman depan rumah minimalis lahan sempit terbaru
14. Taman Depan Rumah Minimalis Sederhana

Harapan bagi setiap pemilik hunian, baik itu hunian klasik maupun minimalis tentu mempunyai desain dan ide-ide taman depan rumah yang tidak sama. Karena untuk masing-masing hunian tersebut mempunyai beberapa perbedaan sehingga untuk konsep taman rumahnya juga berbeda.

Untuk pemilihan desain taman depan rumah yang dengan tipe hunian klasik maka taman depan rumah yang cocok adalah taman bunga natural dengan kombinasi tanaman hias beserta ornamen-ornamen klasik pendukung. Sedangkan untuk desain taman depan rumah untuk tipe hunian minimalis maka yang dapat diadopsi adalah konsep taman rumah minimalis dengan kolam ikan dengan lahan terbatas namun menampilkan kesan elegan dan mewah lebih dominan.

Desain eksterior rumah minimalis seperti desain warna cat rumah, desain atap rumah maupun desain pagar rumah akan menjadi lebih indah apabila diberi kombinasi desain taman depan rumah minimalis. Taman depan rumah ini juga bisa dijadikan alternatif untuk mempercantik tampilan desain eksterior hunian Anda. Untuk konsep desain taman rumah ini selain di depan rumah juga bisa diletakkan di ruangan lainnya.

Pemilihan lokasi taman rumah yang diletakkan di depan rumah merupakan solusi untuk mempercantik tampilan depan rumah minimalis. Dan untuk membantu Anda ketika akan membuat taman depan rumah minimalis atau membuat desain taman depan rumah bisa memperhatian beberapa tips berikut ini.

Tips Membuat Taman Depan Rumah Minimalis Lahan Sempit

Untuk bisa membuat taman minimalis yang sesuai dengan keinginan agar terlihat indah maka Anda harus mengetahui cara membuat taman kecil di depan rumah. Dan untuk membantu mendesain taman depan rumah minimalis lahan sempit tersebut Anda bisa memperhatikan beberapa tips tentang desain taman depan rumah minimalis berikut ini.

1. Menata Taman Depan Rumah (Desain Taman)

Tips pertama untuk bisa membuat taman depan rumah minimalis yang bagus dan cantik adalah terletak pada penataan taman atau desain dari taman tersebut. Seperti pada contoh desain taman rumah minimalis depan rumah diatas bisa dijadikan alternatif acuan untuk model taman rumah minimalis yang akan dibuat.

Penataan atau pembuatan desain taman bisa selain contoh terkini diatas juga bisa mencari referensi lain di website ini pada gambar yang cocok untuk rumah Anda. Referensi untuk taman depan rumah banyak tersedia di internet atau Anda juga bisa mencari ide-ide desain taman rumah untuk Ide Desain Taman Rumah di media lainnya seperti homify.co.id

Penataan desain taman depan rumah ini juga bisa menambahkan beberapa meterial pendukung seperti batu alam, paving, ataupun aksesoris-aksesoris pendukung lainnya agar desain taman depan rumah menjadi lebih cantik.

2. Pemilihan Tanaman Hias

Tips berikutnya adalah dengan menentukan desain tanaman hias yang akan ditanam. Pemilihan dengan memilih tanaman hias yang digunakan sebaiknya memilih tanaman hias yang tepat agar mendapatkan keindahannya sekaligus manfaat yang juga didapat.

Untuk tips pemilihan jenis tanaman hias untuk taman depan rumah minimalis lahan sempit adalah menggunakan tanaman hias yang bisa menyerap polusi seperti tanaman tipe trikhloroetilena, benzene dan formaldehida. Sedangkan untuk tanaman hias taman minimalis yang dijadikan pelengkapnya bisa menggunaan tanaman berikut ini:

- Bunga Mawar
Pemilihan tanaman hias bunga mawar untuk taman depan rumah mininalis ditujukan untuk mempercantik tampilan taman rumah. Tanaman mawar sendiri memiliki jenis yang sangat beragam dan memiliki koleksi warna yang kompleks. Selain itu tanaman ini perawatannya juga sangat mudah sehingga sangat cocok untuk dijadikan tanaman untuk taman depan rumah Anda.

- Tanaman Iris
Jenis tanaman ini merupakan tanaman hias yang mempunyai bunga berwarna kuning dengan kelir daun hijau berbentuk pita. Biasanya tanaman hias ini digunakan sebagai pembatas antara jenis tanaman satu dengan tanaman lainnya. Dengan menambahkan tanaman jenis tanaman iris maka taman minimalis depan rumah akan terlihat lebih cantik.

- Tanaman Marigold
Tanaman hias berikutnya yang bisa digunakan untuk taman depan rumah minimalis adalah tanaman jenis marigold. Tanaman hias ini sangat cocok digunakan untuk penghias taman depan rumah Anda karena mempunyai warna yang beragam mulai dari warna kuning, merah, orange dan warna-warna yang lainnya.

Tips ini bisa Anda jadikan pedoman seabagai cara menata halaman depan rumah agar terlihat indah. Anda bisa menggunakan beberaoa macam tanaman hias tersebut atau bisa juga dengan mengkombinasikan sebagian atau keseluruhan dari tanaman hias tersebut. Dengan begitu taman depan rumah minimais lahan sempit dapat Anda desain sendiri dan apabila mengalami kesulitan bisa meminta bantuan arsitek untuk mempermudah pembuatan desain taman depan rumah minimalis Anda.

 
Back To Top